Eksis di Berbagai Acara, Marching Band Gita Menumbing Terima Dukungan PT Timah Tbk

by -73 views

BANGKA BARAT – Untuk mendukung kreativitas anak muda yang tergabung dalam Marching Band. PT Timah Tbk membantu memfasilitasi Marching Band Gita Menumbing Bangka Barat untuk mengembangkan seni musik ini.

Marching Band Gita Menumbing sejak dulu mendapatkan dukungan dari PT Timah Tbk mulai dari fasilitas latihan hingga sarana dan prasarana.

Grup Marching Band yang terdiri dari 28 orang yang terdiri dari pelajar ini kerap melakukan latihan di sarana olahraga Unit Metalurgi Muntok.

Dalam waktu dekat Marching Banda Gita Menumbing akan mengikuti Lomba “Street Parade Festival Merching Band dan Lomba Unjuk Gelar (ULG) Bupati Cup yang dilaksanakan di Toboali Bangka Selatan pada 18 Desember 2022.

Baca Juga :  DEDI WIJAYA DESAK KEMENTRIAN PERBAIKI INFRASTRUKTUR

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bangka Barat Cecep Suryagama mengatakan selama ini PT Timah telah banyak mendukung Marching Band Gita Menumbing.

“Mulai dari Seragam, alat alat drum band serta tempat latihan PT Timah mensuport MB Gita Menumbing,” ucapnya.

Field Commander Marching Band Gita Menumbing Rizal mengaku sering tampil dalam berbagai event.

“Kami Marching Band Gita Menumbing, sering tampil di kegiatan hari nasional seperti HUT RI, Karnaval Agustus dan momen penting lainnya,” jelas Rizal.

Baca Juga :  Cegah Paham Radikal, MUI Bangka Barat Selenggarakan Acara Dialog Kebanggsaan

Sementara itu, perkusi Oktavia Nurhuda berharap Marching Band mampu memberikan penampilan terbaik di acara sering tampil pada HUT RI di Bangka Barat.

“Harapan nanti di acara Street Parade Festival Marching Band dan Lomba Unjuk Gelar (ULG)
Bupati Cup di Toboali Bangka Selatan menorehkan prestasi terbaik buat Bangka Barat. Mohon Doanya,”.harapnya.

Marching Band adalah cabang olahraga di bawah naungan KONI, olahraga yang mengandalkan kelincahan tangan dalam memainkan alat musik ini selalu menghiasi kegiatan-kegiatan hari bersejarah dan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *