PT Timah Tbk Dukung Pameran Bonsai dan Aquascape di Bangka Barat.

by -49 views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk mendukung pameran bonsai dan aquascape yang digelar komunitas Bonsai Metalurgi yang diselenggarakan di Wisma Sriwijaya pada 16-18 Desember lalu.

Pameran Aquascape dan bonsai ini sebagai upaya menampilkan bonsai-bonsai para pecinta bonsai dan aquascape serta upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat bagi para pelaku usaha yang bergerak di sektor ini.

Ketua Panita Pelaksana Irwan mengatakan, Komunitas Bonsai Metalurgi memajang 120 bonsai, terdiri dari tanaman endemik Bangka dan juga luar daerah.

”Ada 120 bonsai dari teman-teman, kita buat suatu Komunitas Bonsai Metalurgi biar tujuannya lebih terarah dan pameran ini untuk membangkitkan gairah dan ini pertama kali di Unit Metalurgi,” kata Irwan.

Baca Juga :  DESA TELAK DEKLARASIKAN ODF

Menurut Irwan kegiatan ini didukung PT Timah Tbk ikut mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi lokasi pameran.

“Mewakili kawan-kawan pencinta bonsai dan aquascape, kami mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT Timah yang telah memberikan fasilitas tempat pameran dan IKT Muntok yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya.

Salah satu peserta pameran Meidiar mengatakan melalui pameran Bonsai dan Aquascape diharapkan semakin banyak pencinta bonsai dan berdampak ekonomis buat penjual.

Baca Juga :  Warga Dusun I Belo Laut, Tak Perlu Lagi Pinjam dan Buat Keranda Jenazah *Terima Bantuan Keranda Jenazah dari PT Timah Tbk.

“Harapannya melalui pameran ini semakin banyak yang tertarik dan merawat bonsai, dengan demikian berdampak ekonomi bagi penjual Bonsai dan aquascape,” harapnya.

Pengunjung Bonsai Kopdi Saragih mengaku, pameran bonsai di Gedung Sriwijaya kali ini membuat ia mencari-cari filosofi terkait tanaman mini yang cantik ini.

“Saya cari ternyata banyak filosofi bonsai. Jadi saya baru hari ini mengerti bon itu adalah pot, sai itu adalah tanaman itu. Jadi bonsai itu adalah tanaman pot,” kata Kopdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *