PT Timah Bantu Pembangunan Mushola Al Ihklas Belo Laut

by -0 Views

MUNTOK – PT Timah Tbk melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) mengucurkan bantuan senilaiRp 50 juta. Dana tsb digunakan untuk melanjutkan pembangunan mushola Al Iklas di Rt 3 Dusun 3 Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Bantuan diserahkan Kadiv CSR PT Timah Rendi Kurniawan ) di lokasi mushola kepada ketua panitia pembangunan Silan. Jumat (19/2/2021

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan CSR Kapolres AKBP Fedriansah, Camat Muntok Sukandi, Kapolsek AKP Albert DH Tampubolon, Pasi Pers Kodim 0431/BB mewakili Dandim Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, Kades Ibnu, Ketua BPD Amri, Kabag UPLB Sugarta, Kabag CSR Pusmet Cecep, Bhabinkamtibmas serta masyarakat.

Kapolres Fedriansah mengatakan, dirinya bangga dengan kehadiran kapal isap produksi (KIP) mitra PT Timah di laut Belo Laut sudah memberikan manfaat terhadap kemajuan desa. 3 bulan KIP beroperasi terus menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif. Hal ini merupakan jerih payah semua pihak yang berupaya mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  PT Timah Salurkan Bantuan untuk Lembaga Adat Suku Jering

Untuk itu kata Kapolres, agar masyarakat dapat mengambil seluas- luasnya manfaat atas beroperasinya KIP melalui dana CSR dan dana yang dikomunikasikan melalui panitia.”Para keluarga yang berhak mendapatkan sumbangan baik masyarakat dan nelayan dapat mengambil haknya, jangan malu dan gengsi dan diterima dengan iklas,”ungkapnya.

Kades Ibnu mengatakan mushola ini sempat dibangun pihak desa sampai 5 keping bata. Karena keterbatasan dana maka sempat terhenti. Jadi dengan adanya sumber daya alam timah merupakan suatu anugrah yang diberikan Allah SWT dan ini tentunya tidak dimiliki semua daerah.”Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini semoga PT Timah terus memberi kontribusi terhadap Belo Laut,”ujarnya.

Baca Juga :  IKT Muntok Salurkan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid19

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah adalah bagian dari masyarakat dan dalam rangka melaksanakan tanggungjawab sosial PT Timah terus berupa untuk mendukung pembangunan maupun potensi daerah untuk dikembangkan khususnya di wilayah operasional perusahaan.

Kita terus mendukung pengembangan potensi yang di Belo Laut, sebagai bagian dari masyarakat Bangka Belitung kita siap berkolaborasi untuk pembangunan dan mendukung potensi yang ada di Desa Belo Laut. perusahaan memiliki tujuan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Insyaallah Musola Al Ikhlas bisa berdiri dan menjadi tempat ibadah,” tutup Anggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *