PT Timah Ikut Semarakan Perlombaan Warga Dusun VII Belo Laut dalam Memperingati HUT ke 77 RI.

by -128 views

BANGKA BARAT – Meski Bulan Agustus telah berlalu, nuansa peringatan Bulan Kemerdekaan itu masih terasa bagi masyarakat. Seperti di Dusun VII, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat masih menggelar berbagai perlombaan dalam memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia, Minggu (5/9/2022).

Perlombaan khas Agustusan yang dilaksanakan Sekolah Alam Taman Edukasi Muntok ini diawali jalan sehat dan juga beragam perlombaan untuk anak-anak dan orang dewasa, kegiatan ini turut didukung oleh PT Timah Tbk.

Panitia Pelaksana kegiatan Marzeni, mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI dan memeriahkan HUT Kota Muntok ke 288.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan dan Prestasi Atlet Panahan di Bangka Barat, Ini yang Dilakukan PT Timah Tbk *Sediakan Tempat Latihan Hingga Dukung Event Panahan

“Adapun kegiatannya Jalan Santai dan Lomba – lomba baik untuk anak -anak dan dewasa,” sebut Marzeni yang juga Kadus Dusun VII.

“Dana Kegiatan bersumber dari swadaya masyarakat, bantuan PT Timah dan donatur yang ada di wilayah dusun VII Belo Laut, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Marzeni.

Kades Belo Laut Ibnu mengaku bangga dengan kepada warga dusun VII Belo Laut, menurutnya warga kompak melaksanakan kegiatan HUT RI.

Baca Juga :  SEKDA BABAR BUKA PELATIHAN PENGUATAN KOMPETENSI PENGAWAS SEKOLAH 2018

“Kita bangga dengan kekompakan warga dusun VII, apresiasi kepada panitia, dan warga yang bergotong royong mensukseskan kegiatan dan pihak sponsor PT Timah Tbk dan donatur lainnya. Semoga kegiatan tahun selanjutnya lebih meriah,” ucap Ibnu.

Sementara itu Tokoh masyarakat setempat yang juga pemilik Sekolah Alam Edukasi Muntok Amri Rani mengajak warga mengenang kembali jasa pendiri bangsa yang diasingkan di kota Muntok.

“Peringatan HUT RI ini mari kita mengenang serta menghargai jasa pendiri bangsa yang diasingkan di kota Muntok. Kota Muntok memiliki menyimpan sejarah kemerdekaan RI,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *