Kasus Covid19 Babar terus bertambah, 1 orang kembali meninggal dunia

by -369 views

MUNTOK. Juru bicara Tim Percepatan Penanganan Covid19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma SKM mengungkapkan Kasus Covid19 Bangka kini telah mencapai angka 152 kasus.

” Konfirmasi seluruhnya berjumlah 152 kasus dengan 2 kematian, kemudian selesai isolasi itu ada 121 orang dan yang isolasi itu ada sekitar 29 orang,” ungkapnya, Jum’at (8/1/2021)

Adapun 1 orang penambahan pasien Covid yang meninggal dunia dikatakannya berinisial MA berasal dari desa Mancung Kecamatan Kelapa yang merupakan cluster baru.

” Sepertinya kita sudah transmisi lokal jadi dia (MA) tidak masuk di dalam Cluster manapun karena ini Cluster baru, di desa yang kasusnya baru, jadi ini kasus pertama,” jelasnya

Baca Juga :  ABK Kapal Pertamina Jalani Karantina Di Gedung Diklat

Untuk tracking kasus MA disebutkannya sudah dilakukan dan menunggu hasil pemeriksaan yang kini sudah bisa dilakukan di RSUD Sejiran Setason.

” Jadi teman-teman kita surveilans di Puskesmas sudah melakukan penyelidikan epidemiologi, sudah diinventarisir sekitar 30 orang yang sudah dilakukan pemeriksaan Swab, hasilnya belum bisa dipastikan kapan karena proses pemeriksaannya kita masih ngantri di RSUD sejiran setason,” cetus M Putra

Baca Juga :  Covid 19 Bangka Barat Meningkat, Terkonfirmasi 15 Orang. -Tercatat Teratas Postif Covid Di Babel.

30 orang tersebut melakukan karantina Mandiri di rumah masing-masing dengan penguatan RT RW kepala desa serta Babinsa polisi TNI.

” Mereka ini aktivitas dibatasi untuk kegiatan-kegiatan yang sekiranya kurang perlu, tapi kalau memang penting untuk logistik kebutuhan rumah tangga itu akan bisa dititipkan atau yang bersangkutan sendiri dengan penguatan protokol kesehatan yang ketat misalnya makai masker dan menghindari kerumunan kerumunan dan menjaga jarak,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *