Dukung Penanganan Covid-19 di Bangka Barat, PT Timah Serahkan APD Hingga Masker

by -244 views

BANGKA BARAT — PT Timah Tbk menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan disinfektan kepada Tim Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Barat, Sabtu (21/8/2021).

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Bangka Barat ditetapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pada 26 Juli 2021. Untuk itu, Pemkab Bangka Barat terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Bangka Barat, PT Timah Tbk 100 pacs pakaian hazmat, 100 liter disinfektan, dan 20 box masker.

Kepala Satgas Penangganan Covid-19 Bangka Barat Sidharta Gautama mengatakan, dukungan PT Timah ke pemkab Bangka Barat penangganan covid-19 sangat tepat dan bermanfaat untuk petugas di lapangan.

“Kita bersyukur hari ini PT Timah Tbk memberikan bantuan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian PT Timah Tbk terhadap kerja satgas dan semua Tim yang ada di lapangan, sebagai upaya kita mengendalikan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Bangka Barat ini,” ucap Sidharta

Baca Juga :  CSR PT Timah Kucurkan Bantuan Perlengkapan Kantor SPSI Bangka Barat

Sidharta mengatakan beberapa waktu lalu Kabupaten Bangka Barat ditetapkan PPKM Level 4. Namun, setelah dua minggu levelnya diturunkan ke PPKM Level 3.

“Sekarang dengan bantuan dan kepedulian PT Timah ini, kami berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan target kita untuk kembali ke Zona Hijau.

Menurut Sidharta bantuan yang diberikan PT Timah sangat dibutuhkan untuk tenaga tenaga dilapangan.

“Peralatan yang diberikan PT Timah ini sangat dibutuhkan, berarti sekali, terutama untuk tenaga tenaga di lapangan. Dalam rangka untuk melakukan tindakan-tindakan kita dilapangan. Sehingga kita dan petugas dapat terakomodir kebutuhan APDnya, untuk mencapai tugas sebagaimana yang kita targetkan yaitu menuju Zona Hijau,” ujarnya.

Baca Juga :  Herman dan Norma Tak Kuasa Menahan Harus Terima Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat.

Sidharta menyebutkan, PT Timah juga pernah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri

“Bukan hanya satu kali ini saja bantuan yang diberikan PT Timah Tbk, tetapi sudah sering dilakukan. Selain itu, PT Timah juga memberikan bantuan kepada masyarakat baik dalam bentuk sembako, handsanitizer, alat cuci tangan, vitamin dan lain-lain,” tambah Sidharta.

“Selaku Kepala satgas Covid-19 mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah atas kepeduliaanya, yang telah memberikan bantuan kepada Satgas penangganan Covid-19 Bangka Barat, dan segera akan disalurkan unit-unit kerja kita di lapangan yang membutuhkan peralatan ini. Mudah-mudahan sinergi dan kepeduliaan ini terus dikembangkan,”tutup Sidhartha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *