Dedi dan Awfa Tambah Emas Cabor Tinju Porprov VI Babel

by -0 Views

PILARRADIO.COM – Cabang Olahraga (Cabor) tinju kembali menyumbangkan dua medali emas untuk Kabupaten Bangka Barat. Kedua Medali Emas di sumbangkan Awfa Ramadhan dari kelas Men’s Feather (54-57) dan Petinju 18 tahun Dedi dari pertandingan kelas Men’s Welter (63,5-67).

Awfa Ramadhan berhasil menang atas Heksa Mega Sadewa asal Belitung, sedangkan Dedi berhasil menyudahi perlawanan Purnama Yoga asal Belitung Timur.

Selain medali emas, atlit cabor tinju Bangka Barat lainnya ikut menyumbangkan dua medali perak yakni atas nama Fasyah Faziska Ramadani di kelas Women’s Light (57-60) dan Rinaldhy Andreyanov di kelas Men’s Light Welter.

Baca Juga :  Sekretaris Tim Gugus Covid-19 Bangka Barat Positif Covid-19

Pertandingan final tinju hari terakhir ini dilaksanakan di lapangan Gelora Mentok, menambah pembendarahaan Emas Bangka Barat dari cabor Tinju Porprov IV Babel yang dilaksanakan pada hari Selasa (29/08/2023) malam.

“Pertandingan ini sesuai dengan rencana dari pelatih, pertarungan tadi berjalan cukup ketat dan keras. Alhamdulillah cukup senang dengan hasil karena masa pelatihan itu selama satu tahun dan ini sudah mulai melakukan pelatihan lagi,” ujar Dedi petinju yang meraih medali emas.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kajari Bangka Barat

Sementara, pelatih tinju Bangka Barat, Pahotma H Sitompul menyampaikan harapannya agar Pemerintah Daerah setempat dapat terus mendukung Atlit binaannya yang sudah berprestasi.

“Tugas dari Pemerintah Daerah dan KONI beserta jajarannya itu harus melanjutkan, ternyata putra putri Bangka Barat banyak yang berpotensi. Ini kan sudah ada ring mewah, terus masyarakat juga ramai mendukung, itu harus dilanjutkan jangan disia-siakan dong,” kata Pahotma H Sitompul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *