Warga Desa Bakit Antusias Berobat di Mobil Sehat PT Timah Tbk

by -0 Views

BANGKA BARAT — Hujan yang mengguyur Desa Bakit, Kecamatan Paritiga, Kabupaten Bangka Barat tak menyurutkan antusiasme warga untuk memeriksa kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Kantor Desa Bakit, Selasa (11/1/2022).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di Desa Bakit ini telah dinantikan warga, hal ini terlihat dari warga yang berbondong-bondong untuk memeriksa kesehatan dalam pelayanan kesehatan gratis yang diberikan PT Timah Tbk.

Salah satu warga Desa Bakit yang mendapatkan pelayanan kesehatan, Lutifah (73) menceritakan dirinya senang bisa mendapatkan pemeriksaan gratis. Dimana dirinya memiliki beberapa keluhan kesehatan seperti tekanan darah yang tinggi.

“Senang diberi pengobatan gratis PT Timah, tidak jauh -jauh berobat lagi,”kata Lutifah.

Senada, Jhon (48) mengaku cukup terbantu dengan adanya pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk.

“Kami merasa cukup terbantulah dengan adanya kegiatan Mobil Sehat ini, selain tidak jauh berobat, fasilitasnya cukup lengkap, dan gratis.
Kalau bisa kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Dukung Pelestarian Tradisi Masyarakat, PT Timah Serahkan Bantuan dalam Event Festival Tujuh Likur di Desa Mancung

Diakui Jhon dirinya mendapatkan beberapa pelayanan kesehatan seperti mengukur tekanan darah, kadar gula darah, asam urat dan lainnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 Desa Bakit, Rahmat menyampaikan, masyarakat antusias dengan adany Mobil Sehat. Ia berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan.

“Kegiatannya bagus sekali, masyarakat menyambut baik, terbukti walaupun hujan terus menerus masyarakat tetap datang berobat. Kita berharap, kedepan , kegiatan ini seterusnya, dan tidak dibatasi jumlahnya,” ucapnya.

Kegiatan mobil sehat di Desa Bakit ini juga turut diapresiasi oleh Pj Kepala Desa Bakit Bunyamin, dimana layanan kesehatan memang sangat dibutuhkan warga apalagi di saat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah ,Terimakasih kepada PT Timah, yang telah membantu masyarakat kami dengan kegiatan Mobil Sehat. Kami berharap bukan hari ini saja tapi berlanjut ini karena jarak antara desa Bakit dan kecamatan cukup jauh untuk masyarakat berobat,” sebutnya.

Baca Juga :  Dukung Pengembangkan Kawasan Agrowisata Desa Tebing, PT Timah Tbk Bangun Toilet Umum

“Sejauh ini masyarakat kami, menilai cukup penting kesehatan. Apalagi dengan merebaknya Covid-19 karena kalau sehat apapun yang mau dilakukan akan lancar. Hal ini dibuktikan dengan warga kami untuk target Vaksin sudah 100%, hanya ada beberapa orang saja yang belum karena penyakit,” sambungnya

Terpisah, Camat Parittiga Madrisa menilai Mobil Sehat PT Timah adalah wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami dari pihak kecamatan mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, terjun langsung menghadirkan program Mobil Sehat. Semoga kegiatan seperti ini dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *