Cuaca Buruk Pos TNI Al Muntok Pantau Jalur Lintas Laut Selat Bangka

by -277 views

MUNTOK. Pos TNI Al Muntok jajaran Lanal Bangka Belitung melaksanakan himbauan melalui radio Icom di chanel 16 kepada kapal kapal yang berlayar melintas di perairan Selat Bangka setiap pukul 17.30 Wib. Himbauan ini dilaksanakan atas perintah Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla mengingat pantauan dari BMKG terkait cuaca buruk yang terjadi di wilayah Indonesia khususnya perairan Provinsi Bangka Belitung. ( Minggu 10/01/21)

Komandan Pos TNI AL Kapten Yuli Prabowo seizin Danlanal Babel menyatakan giat tsb dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada kapal serta nelayan sehubungan dengan cuaca buruk saat ini.

Baca Juga :  Babinpotmar Lanal Babel Angkat Kesenian Daerah Kampung Bahari

“Dalam hal ini Personil Posal Muntok setiap pagi dan sore menyampaikan melalui komunikasi radio bagi kapal kapal yang melintas agar mewaspadai cuaca buruk yang tidak menentu yang mengakibatkan curah hujan disertai angin dan tingginya gelombang laut, di harapkan agar segera melaporkan ke Posal Muntok melalui Radio atau nomer HP Posal Muntok apabila terjadi hal hal yang dapat membahayakan keselamatan pelayaran, apabila kapal tidak dapat melanjutkan pelayaran karena cuaca dan gelombang dapat berteduh di perairan yang terdekat dan aman,”jelas Yuli

Baca Juga :  Pilkada Bangka Barat 2020 TNI Netral - Dandim Berharap Media Membantu Jaga Kondusifitas

Ia menambahkan “Himbauan tsb di terima oleh kapal kapal yang melintas sebagai komunikasi diharapkan kapal dapat menerima serta menyampaikan balasan panggilan tsb, dengan demikian kami Pos TNI AL dapat terus memonitor seluruh keadaan kapal di perairan Selat Bangka,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *