IIKT Muntok Peduli Tumbuh Kembang Anak-anak

by -270 Views

MUNTOK– Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) PT Timah kabupaten Bangka Barat (Babar) peduli akan tumbuh kembang anak-anak di wilayahnya. Menurut Ketua IIKT, Dini Palupi, bahwa perkembangan anak sangat dibutuhkan pendampingan karena mereka adalah calon penerus bangsa.

Dini menyampaikan, IIKT sendiri sekarang sudah melakukan beberapa kegiatan seperti pemeriksaan dan pendampingan bagi anak-anak stunting juga menyiapkan fasilitas ramah anak di perkomplekan PT Timah Bangka Barat.

” Untuk hari ini lomba mewarnai saja, tapi ini adalah rangkaian kegiatan-kegiatan dari iikt lainnya, terutama untuk menciptakan anak yang sehat, mendukung pertumbuhan anak, nanti kita akan melakukan pemeriksaan dan pendampingan bagi anak-anak yang stunting yang tumbuhnya tidak normal nanti akan kita dampingi, akan kita berikan suplemen agar anak itu bisa tumbuh dengan baik” jelas Dini, disela acara mewarnai bertempat di taman peltim Muntok, Jumat (8/3/2019) pagi.

Baca Juga :  PT Timah Bantu Pembangunan Mushola Al Ihklas Belo Laut

“Jadi kita ingin menciptakan anak-anak yang sehat sebagai generasi penerus bangsa, sehingga tercipta Bangka Barat yang ramah anak, ramah terhadap tumbuh kembang anak dan mentalnya” tambah Dini.

Kegiatan mewarnai yang dilaksanakan oleh IIKT hari ini, mengundang lima Taman Kanak-kanak (TK) di sekitar lingkungan PT Timah, Namum Dini mengatakan kedepannya mereka akan melakukan kegiatan untuk anak SD dan SMP juga.

Baca Juga :  PT Timah Dan Mitra Salurkan Bantuan 2000 KK Warga Desa Belo Laut

Dini, juga menyampaikan fasilitas yang di PT Timah juga di buka untuk umum. “PT timah juga sediakan fasilitas-fasilitas ramah anak, seperti kolam renang, taman baca, taman hutan dan nanti kita juga ada taman lalu lintas yang sekarang sedang dibangun. Untuk fasilitas yang ada di PT Timah ini selain untuk anak-anak karyawan juga untuk lingkungan sekitar juga terutama warga di kota Muntok” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *