Masyarakat Tumpah Ruah Ke Jalan, Rayakan HUT Kota Muntok ke 288.

by -46 views

BANGKA BARAT – Masyarakat Kota Muntok tumpah ruah ke Jalan Sudirman Muntok memperingati HUT Kota Muntok ke 288 yang diselengggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Berbagai kegiatan diantaranya Karnaval Budaya, Nganggong 1000 Dulang, Panggung Hiburan Artis Ibukota dan Pesta Kembang Api.

Kegiatan yang selama dua tahun tidak dilaksanakan, akibat pandemi Covid-19 kini digelar kembali dengan nuansa yang berbeda dan lebih meriah ,bahkan kemeriahan tersebut dirasakan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman sampai ke Lapangan Gelora Muntok.

Beragam Budaya dipertunjukan peserta mulai dari permainan traditional, adat dan budaya serta seni dan tari. Antusias penonton luar biasa dari dari mulai start sampai malam penutupan, tak surut, Kota Muntok seperti menjadi lautan Manusia.

Baca Juga :  Bangka Barat Menuju Kabupaten Layak Anak

Pipit warga dusun VII Belo Laut mengatakan ia dan keluarga sengaja ingin menonton kegiatan tersebut karena ada kegiatan karnaval.

“Tahun ini kan berbeda dari tahun sebelumnya ada karnaval Budaya, jadi ingin nonton apa yang ditampilkan,” kata Pipit.

Senada disampaikan Hariyadi Warga Sungai Baru mengaku kegiatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini kan berbeda dari tahun sebelumnya, ada karnaval Budaya dan nganggungnya, jadi ingin ikut meramaikan,” ujarnya yang juga peserta karnaval Budaya.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan berdecak kagum kemeriahan HUT Kota Muntok, antusias masyarakat dan dukungan seluruh elemen di Kota Muntok mensukseskan agenda tahunan tersebut.

Baca Juga :  Sekda Babar Yunan Helmi Resmi NonJob

“Terima Kasih kepada semuanya, yang telah mensukseskan kegiatan HUT Kota Muntok yang ke 288 ini, kepada panitia dan dukungan sponsor yang luar biasa, TNI, POLRI yang membantu keamanan dan pihak pihak yang telah membantu suksesnya acara ini,” kata Sukirman.

“Pembangunan di Bangka Barat harus dilakukan bersama, bergotong Royong, Pemerintah Daerah, DPRD, Pengusaha, Masyarakat serta elemen lainnya, harus kompak, bersama. Bila itu dilakukan, Insyaa Allah masyarakat sejahtera,” harap Sukirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.