PT Timah Tbk Ikut Semarakan Karnaval Budaya dalam HUT ke 288 Kota Muntok.

by -65 views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk turut berpartisipasi dalam menyemarakan HUT ke 288 Kota Muntok, Rabu (7/9/2022). Emiten Berkode TINS ini turut mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti karnaval budaya dan nganggung 1000 dulang.

Dalam Karnaval Budaya, Insan Timah menggunakan baju adat melayu yang dilengkapi dengan pernak perniknya. Selain itu, Insan Timah juga menggelar pantun besaut yang merupakan ciri khas melayu dihadapan tamu di Panggung Kehormatan, Rabu (7/9/2022).

PT Timah Tbk juga ikut memeriahkan kegiatan yang telah ditetapkan sebagai agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Pemkab Ba-Bar Gelar Festival Bumi Sejiran Setason

Selain itu, Museum Timah Indonesia (MTI) Muntok juga menjadi salah satu tempat pelaksanaan Muntok Art Festival yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Muntok.

Ervina salah satu peserta karnaval dari PT Timah mengaku senang dapat berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Muntok.

“Saya cukup senang dapat turut memeriahkan HUT Kota Muntok. Kegiatan meriah dan baru pertama kali dilombakan Karnaval Budaya seperti ini,” kata Ervina.

Senada disampaikan Amir yang mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari menyemarakan HUT Kota Muntok.

“Tidak terasa kota yang merupakan tempat kelahiran saya sudah berusia 288 tahun. Keikutsertaan saya pada karnaval Budaya kali ini, selain memeriahkan juga menunjukan rasa cinta kepada kota Muntok,” ungkapnya.

Baca Juga :  KNPI Berangkatkan Dua Orang Anak Bangka Barat Untuk Menjadi Penghafal Al-Qur'an.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat mensukseskan perayaan Hari Jadi Kota Muntok ke 288.

“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan kegiatan ini, kepada seluruh panitia, Kepolisian, TNI, PT Timah, Pengusaha dan semuanya,” ucapnya.

“Gotong royong adalah ciri khas budaya melayu yang harus dilestarikan, kalau budaya tersebut terus ada apapun yang ingin kita lakukan dapat terlaksana,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *