Sambut HUT ke 46, PT Timah Tbk Tanam 4600 Mangrove dan 46 Rumpon di Belo Laut *Upaya Pelestarian Lingkungan

by -168 views

BANGKA BARAT – Menyambut HUT ke 46 PT Timah Tbk yang jatuh pada 2 Agustus mendatang. PT Timah Tbk melaksanakan rangkaian kegiatan seperti Bulan Bakti dan aksi pelestarian lingkungan.

PT Timah Tbk melakukan penanaman mangrove di Kawasan Pantai Belo Laut, Kecamatan Muntok sebanyak 4600 bibit. Sedangkan untuk pelestarian lingkungan laut, PT Timah Tbk menenggelamkan 46 unit rumpon di Perairan Belo Laut, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri General Manager PT Timah Tbk Ahmad Syamhadi, Kapolres Bangka Barat Catur Prasetiya, Asisten III Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Herzon, Kepala KPHP Rambat Menduyung Melyadi, Kepala Desa Belo Laut Ibnu dan masyarakat.

Asisten III Administrasi dan Umum Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Herzon mengatakan, penanaman mangrove dan penenggelaman rumpon adalah upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga :  DKP BABAR ADAKANLOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT KABUPATEN

“Penanaman mangrove adalah salah satu upaya melestarikan lingkungan kita, karena salah satu fungsi mangrove itu adalah menahan abrasi, selain itu manggrove berfungsi sebagai tempat berkembang biaknya biota laut, bila manggrove bagus, hasil lautnya pasti bagus,” katanya.

“Pemerintah kabupaten Bangka Barat mengapresiasi PT Timah Tbk sudah berkontribusi kepada masyarakat, memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Herzon.

Sementara itu Kepala KPHP Rambat Menduyung Melyadi, menyebutkan pihaknya mendukung kegiatan PT Timah dalam pelestarian lingkungan.

“Saya rasa ini salah satu program PT Timah yang cukup bagus, melakukan kegiatan penanaman melestarikan hutan manggrove. Kami dari KPHP Rambat Menduyung mendukung karena sejalan dengan program KPHP Menduyung dan pelestarian lingkungan,” kata Melyadi.

Baca Juga :  OMBUDSMAN NILAI DAN BERI PREDIKAT KEPATUHAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK PEMKAB BANGKA BARAT

Sementara itu Kepala Desa Belo Laut Ibnu mengapresiasi apa yang dilaksanakan PT Timah di Belo Laut dan berharap masyarakatnya dapat menerima manfaat dari program PT Timah.

“Kami mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah komitmen terhadap pelestarian lingkungan, terkait dengan penanaman Manggrove dan rumpon. Kegiatan ini kita harapkan masyarakat dapat menerima manfaatnya, terutama nelayan. Semoga PT Timah sukses, produksinya meningkat,” kata Kades Belo Laut.

Sedangkan untuk penenggelaman rumpon, PT Timah Tbk bekerja sama dengan KUB Belo Laut. Ketua KUB Belo Laut Sudandi mengatakan¬†“PT Timah Tbk bersama KUB Belo Laut akan menenggelamkan rumpok sebanyak 46 buah di perairan Belo Laut, diharapkan rumpon-rumpon ini nanti memberikan manfaat buat nelayan,” kata Sudandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.