Edukasi Padamkan Kebakaran, Siswa TK dan PAUD di Bangka Barat Belajar Padamkan Api di Unit Metalurgi Muntok PT Timah Tbk

by -236 views

BANGKA BARAT — PT Timah Tbk memberikan edukasi tentang pemadam kebakaran kepada siswa di Taman Kanak-Kanak dan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Unit Metalurgi Muntok (Unmet), Selasa (29/3/2022).

Untuk mendukung bidang pendidikan, PT Timah Tbk sebelumnya telah melakukan MoU dengan pihak sekolah.

Edukasi pemadaman kebakaran diawali dengan sosialisasi, pengenalan alat pemadam kebakarab, serta praktik memadamkan kebakaran.

Kegiatan ini disambut antusias para siswa yang mempraktikkan pemadam kebakaran. Tak hanya siswa, para orang tua dan guru juga terlihay bersamangat mengikuti pelatihan pemadam kebakaran.

Salah satu siswa, David yang duduk di kelas B1 TK Al Fitriyah Menjelang begitu semangat setelah belajar mengaku tidak takut dengan api.

“Seru, senang, semangat, tidak takut api karena disemprot air, “ucapnya.

Baca Juga :  Bantu Warga Kampung Ulu Tanggulangi Banjir , PT Timah Serahkan Sarana dan Prasarana Kebencanaan

Senada, Siva dan siswa TK/PAUD AL Fitriyah juga mengaku senang karena mendapatkan ilmu yang baru.

“Berani dengan api. Tidak takut, dipadam dengan karung diisi air,” jelasnya.

Sementara itu, Guru TK/PAUD Al Fitriyah Menjelang Muntok Intan Saqdiyah mengatakan, kegiatan ini program sekolah se-kabupaten Bangka Barat, yang menjadi bagian dari pengenalan dan pendidikan kepada anak cara mengatasi kebakaran sejak dini.

“Kegiatan ini program sekolah dengan tema pekerjaan, anak-anak melihat dan mengenal petugas pemadam kebakaran dan kendaraannya. Jadi anak anak mengenal langsung,” kata Intan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah, karena membantu pembelajaran TK /PAUD. Kami merasa PT Timah peduli kepada anak-anak, pentingnya mencegah, memberikan motivasi kepada anak serta bagaimana cara memadamkan api saat terjadi kebakaran,” sambungnya.

Baca Juga :  PT Timah Salurkan CSR 500 Paket Sembako Gratis

Senada Guru TK/PAUD Terpadu
Stania Eli Suryani menyambut baik pendidikan pemadam kebakaran untuk anak-anak TK PAUD.

“Kegiatan ini bagus sekali, anak-anak cukup senang. Anak-anak langsung praktek cara memadamkan api bagaimana sewaktu ada kebakaran. Walaupun hujan gerimis, anak-anak semangat, asik, senang, naik mobil sampai diantarkan ke sekolah,” katanya.

Salah satu orang tua siswa TK/PAUD AL Fitriyah, Desi, mengatakan pihaknya mendukung pembelajaran pemadam kebakaran untuk anak TK/PAUD yang dilakukan PT Timah.

“Program ini sangat bagus sekali, edukasi sejak dini kepada anak-anak tentang kebakaran, diharapkan bila terjadi kebakaran anak anak tidak panik. Kegiatan ini perlu didukung semua pihak tentunya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.