Jelang Ramadan, PT Timah Tbk Berikan Bingkisan Sembako Bagi Masyarakat Bangka Barat

by -185 views

BANGKA BARAT – Jelang Bulan Ramadan, PT Timah Tbk membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat di Bangka Barat yang membutuhkan. Bantuan paket sembako ini diberikan kepada yatim piatu, penyandang disabilitas, lansia dan fakir miskin.

Ratusan paket sembako ini akan disalurkan melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bangka Barat. Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi PT Timah Arif Yudianto yang disaksikan Kepala Bidang Perlindungan Jaminan dan Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Syaiful Fahmi di Kantor Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat, Selasa (29/3/2022).

Saiful Fahmi mengatakan, bantuan PT Timah Tbk akan disalurkan kepada warga yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namum belum pernah menerima bantuan baik APBD maupun APBN.

Baca Juga :  IIKT Muntok Peduli Tumbuh Kembang Anak-anak

“Bantuan Paket sembako PT Timah ini insyaAllah akan kita salurkan kepada 286 Kepala Keluarga yang termasuk dalam DTKS non program. Maksudnya mereka yang terdata di DTKS namun belum menerima bantuan baik dari APBN maupun APBD,” katanya.

Ia menjelaskan, selama ini masyarakat yang terdata di DTKS namun non program, menerima bantuan melalui program jaminan hidup fakir miskin. Namun, karena keterbatasan anggaran tahun ini ditiadakan.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Sawaludin mengaku senang mendapatkan bantuan PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah ,Terimakasih telah dibantu PT Timah, semoga PT Timah lancar produksinya, tambah Maju, hingga dapat terus memperhatikan masyarakat seperti kami,” ucap Sawaludin

Baca Juga :  Direksi PT Timah Dan BUMN Upacara HUT RI Di Unmet

Senada diucapkan Wagiyem warga Sungai Baru mengatakan paket sembako ini bagi berkah jelang Bulan Ramadan.

“Menjelang puasa, Alhamdulillah diberi rejeki oleh Allah. Terimakasih PT Timah Tbk.
Semoga dibalas oleh Allah diberikan rejeki kemudahan dalam usahanya. Amiin,” ujarnya.

Lurah Sungai Baru Amanda mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk yang telah peduli dan meringankan beban masyarakat jelang Ramadan.

“Saya mewakili seluruh warga kelurahan sungai baru sangat berterima kasih atas bantuan PT Timah kepada masyarakat sungai baru, ini adalah bentuk kepedulian dan kasih sayang PT Timah Tbk kepada warga kelurahan sungai baru,” ucap Amanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.