PT Timah Tbk Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Masyarakat Kurang Beruntung Secara Ekonomi di Bangka Barat

by -394 views

BANGKA BARAT — Meringankan biaya pendidikan bagi masyarakat di wilayah operasional, PT Timah Tbk memberikan beasiswa pendidikan bagi lima siswa di Bangka Barat. Beasiswa pendidikan ini diberikan kepada siswa yang kurang beruntung secara ekonomi.

Melalui bantuan dana pendidikan bagi masyarakat yang beruntung secara ekonomi, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menekan angka putus sekolah.

Salah satu orang tua penerima beasiswa Supriyadi merasa bersyukur dan terharu putra Dimas Abyan Wibisono (6) mendapat bantuan biaya pendidikan dari PT Timah Tbk.

“Sangat gembira sekali, apalagi dengan kondisi saya seperti saat ini, masih lemah enggak bisa kemana-mana, sangat-sangat terbantulah dengan bantuan beasiswa untuk anak saya,” ucapnya.

Baca Juga :  Sinergi dengan Forkompinda dan Pencinta Lingkungan, PT Timah Tbk Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang di Hutan Tahura Bukit Menumbing

Supriyadi menderita penyakit stroke sejak satu setengah tahun lalu. Sehingga istrinya Aida harus menjadi tulang punggung keluarga. Dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk dapat menbantu biays pendidikan anaknya.

“Program ini sangat bagus, perlu didukung. Mudah-mudahan PT Timah banyak rezeki, menjadi perusahaan negara yang baik, bisa membantu warga Muntok dan Bangka Barat, terimakasih PT Timah Tbk sudah membantu keluarga kami,” katanya tak kuasa membendung air matanya.

Senada, Indah Sari Dewi (33) orang tua Nopiyanti(10) siswa di SDN 31 Muntok. menyampaikan biaya pendidikan ini dapat membantu perekonomian keluarga.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada PT Timah, yang telah membantu keperluan anak sekolah. Semoga PT Timah sukseslah,” katanya.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Respon Cepat, Berikan Bantuan Bagi Ridwan *Korban Rumah Kebakaran

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bangka Barat, Rukiman menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang telah membantu siswa orang tua kurang mampu dengan bantuan biaya pendidikan.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian PT Timah Tbk yg telah membantu siswa dari keluarga kurang mampu berupa beasiswa untuk anak sekolah,” katanya.

“semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan sehingga para siswa dari keluarga kurang mampu dapat terus melanjutkan pendidikannya sampai selesai dan berprestasi,” tutup Rukiman.

Bantuan diserahkan Kepala Unit Metalurgi Wiyono kepada lima siswa saat tutup tahun produksi di Unit Metalurgi Muntok, Jumat (30/12/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *