PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Darussalam Desa Pangek.

by -28 views

SIMPANG TERITIP – Jemaah Masjid Darussalam, Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat bisa beribadah lebih nyaman. Pasalnya tempat wudhu dan toilet yang dibangun dari bantuan PT Timah Tbk sudah bisa digunakan.

PT Timah Tbk beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan untuk pembangunan toilet dan tempat wudhu di masjid tersebut.

Ketua masjid Darussalam H. Markan mengatakan pembangunan tempat wudhu dan toilet dibangun dari bantuan PT Timah dan dana kas masjid.

“Mewakili jamaah masjid Darussalam mengucapkan terima kasih kepada PT Timah , kini jamaah lebih nyaman beribadah setelah pembangunan tempat wudhu dan WC masjid telah selesai dan dapat digunakan,” ucap H Markan.

Baca Juga :  RDP Sepakati Belo Laut Ikut Pilkades 2018

Menurut H. Markan tidak hanya bantuan pembangunan masjid, namun PT Timah juga membantu masjid membuka lahan kebun sawit yang hasil panen juga dipergunakan untuk keperluan masjid.

Senada juga disampaikan Tokoh Masyarakat setempat H. Rusli, menurutnya jamaah cukup senang dengan pembangunan tempat wudhu dan toilet telah dapat dipergunakan.

“Alhamdulillah, pembangunan tempat wudhu dan wc masjid sebangai penunjang ibadah telah dapat dipergunakan jamaah. Jamaah senang karena lebih khusyuk dalam beribadah,”kata H. Rusli.

Baca Juga :  Terima Paket Sembako dari PT Timah Tbk, Nenek Ana Bisa Buat Ketupat Lebaran Nanti

Sementara itu, Sekretaris Desa Pangek Sapro menyampaikan apresiasi kepada PT Timah memberikan kenyamanan jamaah dalam beribadah.

“PT Timah kepeduliannya sangat berarti pada masjid Darussalam selain pembangunan masjid, juga dibantu dalam hal ekonomi membuka lahan kebun sawit untuk kas masjid. Ini sangat membantu dan memberikan kenyamanan jamaah dalam beribadah dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *