Dua Pondok Pesantren di Bangka Barat Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

by -160 views

MUNTOK – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan kepada dua pondok pesantren di Kabupaten Bangka Barat yakni Pondok Pesantren Ta’limul Muta’lim di Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus dan Pondok Pesantren Da’rul Ta’lim desa Kundi Simpang Teritip.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk Alwin Albar dan Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita di Unit Metalurgi Muntok, Kamis (30/12/2021).

Ketua Yayasan Islam Ta”limul Muta’alim sekaligus pimpinan pondok pesantren Imam Syuhada mengatakan, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk ini akan dimanfaatkan untuk membantu pembangunan dan pengembangan bangunan pesantren.

“Keadaan Pesantren saat ini memang sangat membutuhkan segala pihak, terutama sekarang tengah pembangunan ruang belajar, karena santri yang belajar semakin hari semakin bertambah , terus asrama pun belum memadai, karena banyaknya santri,” kata Imam Syuhada.

Baca Juga :  PT Timah Kuncurkan Bantuan Rp.401.225.000 Untuk Warga Kurang Mampu

Menurutnya, bantuan dari PT Timah Tbk ini sangat membantu pihaknya, dimana saat ini ada 300 santri yang sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren tersebut. Namun yang menempati asrama hanya 120 santri.

“Untuk itulah kita butuh ruang belajar, sekarang tengah pembangunan, Alhamdulillah dapat suport PT Timah ini, sangat bersyukur sekali,” kata Imam Syuhada yang juga menjabat sebagai ketua PCNU Bangka Barat ini.

Ia menilai, PT Timah Tbk secara konsisten telah membantu kegiatan sosial keagamaan masyarakat. Untuk itu, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat khsusunya di Bangka Barat.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari PT Timah ini, Subhanallah bagi saya, ini anugrah yang sangat luar biasa. Kami selalu berdoa dengan bantuan ini, membawa kemaslahatan di pesantren kami dan PT Timah selalu kami doakan supaya menjadi PT Timah yang jaya, selalu dilimpahi dan penuh bertabur keberkahan,” katanya.

Baca Juga :  PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan

Menurutnya, beberapa waktu lalu PT Timah Tbk juga membantu biaya swab antigen para santri yang ingin kembali ke Pondok Pesantren di Pulau Jawa.

“Pokoknya kemaslahatan yang dibangun oleh PT Timah ini, saya salut bangat, semoga dapat dipertahankan, sehingga membawa kejayaan PT Timah, terimakasih atas bantuan kepada pondok pesantren kami ini,” sebutnya.

Senada, Wakil Mudir Ponpes Da’rul Ta”lim Arman menyampaikan dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, pihaknya bisa kembali melanjutkan ruang kantor pondok pesantren yang selama satu tahun ini belum dilanjutkan lantaran keterbatasan anggaran.

“Kami mewakili Ponpes kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah. Kita berharap PT Timah kedepan ini selalu sukses dan jaya,” tutup Arman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *