Dukung Porprov PT Timah Suport Kegiatan Refresmen Refree Sepakbola

by -127 views

BANGKA BARAT. PT Timah kembali menunjukkan komitmennya memajukan perkembangan olahraga di Bangka Barat.
PT Timah mendukung kegiatan Refresment Reffere yang diikuti 53 orang wasit sepakbola di Bangka Barat. Kegiatan dilaksanakan oleh Timah Muntok Football Club (TMFC) bekerjasama dengan Komisi Wasit ASKAB PSSI Bangka Barat.Jum’at (24/12/2021)

Ketua Komisi Wasit ASKAB Bangka Barat Anjas Asmara mengatakan kegiatan Refreshmen Refree mempersiapkan wasit di turnament yang ada di Bangka Barat dan persiapan PORPROV 2023.

“Kegiatan Refresmen Refree dilaksanakan dua sesi teori di dalam gedung pagi hari dan sore hari dilapangan dilaksanakan selama satu hari.
Dimaksudkan untuk persiapan turnament yang ada di kabupaten Bangka Barat, khususnya menghadapi Porprov 2023,”jelas Anjas Asmara

Dari jumlah peserta yang hadir berjumlah 53 orang,yang yang telah memiliki lisensi wasit C1, C2 dan C3
Kegiatan ini disuport sepenuhnya oleh PT Timah,”tambahnya

Sementara itu salah satu peserta Refresment wasit perempuan A.Yeni Susan, asal Pangek Simpang Teritip dan berdomisili di Daya Baru Muntok, menyebutkan dirinya memang menyukai bola sejak kecil dan termotivasi mengikuti kegiatan demi memajukan persepakbolaan puteri.

Baca Juga :  Tanam 2000 Mangrove, PT Timah Hidupkan Wisata Pantai Tanjung Pakdan

“Termotivasi karena kurangnya wasit di Bangka Barat yang perempuan terutama nantinya bisa memimpimpin di pertandingan, Saya alhamdulillah sekarang sebagai pelatih perempuan, juga yg sudah mengambil lisensi D se-Babel, jadi motivasi saya untuk memajukan sepak bola puteri di Bangka Barat,” bebernya

Yeni berharap, kedepan persepakbolaan puteri di Bangka Barat dapat lebih maju dan hadirnya dia juga sebagai motivasi bagi perempuan lainnya untuk terjun di bidang olah raga sepak bola.

“Harapan saya untuk memajukan sepak bola puteri Bangka Barat sebagai pemicu dan motivasi wanita-wanita lain, puteri-puteri terutama untuk semangat mengikuti olahraga sepakbola. Untuk Porprov saya siap,” tegasnya

Tokoh Sepakbola Senior Bangka Barat Sutiarto pemilik lisensi C2 wasit mengatakan tujuan Refreshmen Refree membangun sepakbola melalui perwasitan.

Baca Juga :  Belanja di Warung Pensiunan untuk Kegiatan Sosial, Cara PT Timah Tbk Gerakkan Ekonomi Masyarakat

“Manfaat kegiatan ini tujuaannya mengakses kegiatan kegiatan PSSI di Bangka. Barat.Membangun sepakbola melalui perwasitan,”
Mengingat kita sebagai tuan rumah PORPROV tentunya wasit wasit yang akan memimpin pertandingan nanti tentu melalui seleksi lagi,”jelas tokoh sepakbola pemilik lisensi C2 yang akrab dipanggil Pak To

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangka Barat Rukiman menyampaikan apresiasi atas peran serta PT Timah mendukung olahraga di Bangka Barat. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas Sepak Bola Bangka Barat.

Saya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pembinaan dan Penyegaran ( Refreshment) wasit oleh Club Sepak Bola Timah Muntok yg bekerjasama dg Askab Koni Bangka Barat serta Kegiatan ini yg di Support langsung oleh PT.Timah . Semoga kegiatan ini menjadi pemacu tumbuhnya kualitas Persepakbolaan di Bangka Barat khususnya peningkatan kompetensi para wasit dalam memahami peraturan persepakbolaan yg semakin berkembang,”kata Rukiman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.