Ringankan Biaya Pengobatan Warga Bangka Barat, PT Timah Tbk Bantu Kenzo dan Nurhayati

by -214 views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, tak terkecuali dalam bidang pelayanan kesehatan. Berbagai program dijalankan emiten Berkode TINS untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat seperti membantu biaya pengobatan dan Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Kali ini, PT Timah Tbk memberikan bantuan biaya pengobatan bagi warga Bangka Barat yakni Kenzo dan Nurahayati. Kenzo menderita penyempitan usus sehingga harus mendapatkan tindakan operasi.

Orang tua Kenzo, Agus (27) mengatakan anaknya harus dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Palembang untuk mendapatkan perawatan intensif dan operasi.

“Bantuan ini dipergunakan untuk operasi anak saya Kenzo , yang didiagnosa Dokter menderita penyakit penyempitan usus atau ISPRO,” jelas Agus beberapa waktu lalu saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Sarana Olahraga ke Tiga Dusun di Desa Belo Laut

Ia bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini dapat meringankan beban pengobatan anaknya.

“Dokter spesialis bedah menyarankan agar Kenzo menaikkan badan dulu, menyembuhkan batuk pilek, baru nanti akan dirujuk ke Rumah Sakit di Palembang, buat penutupan karena akan ditanggani oleh Dokter Spesialis Bedah Anak,” kata Agus

“Alhamdulillah PT Timah cepat merespon proposal kami. Banyak Terimakasih kepada PT Timah, Semoga PT Timah semakin jaya, semakin makmur dan semakin maju,” sambungnya.

Senada, Nurhayati warga Tempilang yang menderita pembengkakan indung telur. Dirinya bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk.

“Saya divonis pembangkakan indung telur, terus saya coba berobat selain ke rumah sakit berobat alternatif,” katanya.

Baca Juga :  PT Timah Bantu Penderita Lumpuh Dan Syaraf Motorik (KEVIN)

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini sangat membantu biaya pengobatan dirinya.

“Alhamdullillah, membantu sekali ini untuk biaya berobat saya, apalagi di saat pandemi ini. Untuk berobat ke dokter saya harus melunasi tunggakkan BPJS biar bisa berobat gratis. Bantuan dari PT Timah Tbk ini akan saya gunakan untuk melunasi tunggakan BPJS dan tambah biaya berobat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Sukirman menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang telah membantu warga Bangka Barat yang membutuhkan bantuan pengobatan

“Kita ucapkan terimakasih, dan apresiasi kepada PT Timah atas kepeduliannya kepada warga Bangka Barat yang membutuhkan bantuan pengobatan. Semoga bermanfaat,” ucap Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *