1000 Paket Sembako untuk Masyarakat Bangka Barat

by -305 views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk membagikan 1000 paket sembako bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Barat. Bantuan paket sembako ini sebagai upaya emiten berkode TINS ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Pembagian paket sembako disalurkan secara bertahap yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan seperti lansia dan masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. Paket sembako ini diserahkan langsung oleh karyawan timah ke rumah-rumah masyarakat.

Program ini disambut antusias dan apresiasi dari berbagai pihak, pasalnya dengan bantuannya dapat meringankan beban ekonomi. Setidaknya, untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Warga Desa Tegalrejo, Yusran (62) mengatakan, bantuan paket sembako ini membantu ia dan keluarganya. Di usianya yang sudah tak lagi muda, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan.

“Kami sekeluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT Timah, telah memperhatikan kami, apalagi dengan usia seperti ini, semoga PT Timah eksis terus dan jaya,” ujar Yusran.

Baca Juga :  Pemkab Bangka Barat dan Kejaksaan Negeri Bangka Barat Bersinergi Adakan Pasar Murah.

Sama halnya dengan Yusran, Jariah (72) warga desa Air Limau begitu antusias menerima bantuan paket sembako PT Timah.

“Terimakasih kepada PT Timah, semoga sehat semuanya, murah rejeki dan tambah maju,”ucap Jariah

Sementara itu, Camat Muntok Sukandi menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah, menurutnya PT Timah cepat tanggap dan peduli dengan permasalahan warga.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PT Timah atas kepedulian kepada warga,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan PT Timah tidak hanya sembako ini, sebelumnya PT Timah juga telah bersinergi untuk mengentaskan beberapa persoalan di wilayahnya.

“Bantuan PT Timah Tidak hanya hanya sembako, tetapi bantuan pengentasan stunting, membantu UMKM, dan tanggap bencana dan lain lain. Intinya kami cukup Bangga lah kepada PT Timah,” sebut Sukandi.

Kepala Desa Air Limau kecamatan Muntok Jupri, menilai program 1000 sembako PT Timah sangat tepat disaat pandemi covid-19. Ia berharap, program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Sukseskan Kejuaraan Voli ''Gubernur Cup Open'' di Desa Belo Laut, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Perlombaan.

“Mewakili warga, kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah. Program ini kami nilai sangat tepat dan dibutuhkan warga di saat masih terjadi wabah covid-19, sangat membantu meringankan ekonomi warga, kata Jupri.

Senada, Kadus 2 Desa Belo Laut David, menyampaikan di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat mengalami kesulitan terutama secara ekonomi.

“Alhamdulillah PT Timah dapat membantu masyarakat, apalagi dengan kondisi sekarang dalam pandemi covid sulit untuk masyarakat dalam mata pencarian,”ujarnya.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Bangka Belitung, PT Timah terus konsisten menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Tahun 2020 lalu, PT Timah membagikan sekitar 20 ribu paket sembako yang disebar ke wilayah operasional masyarakat.

Jelang Idulfitri 2021 lalu, PT Timah juga menyerahkan ribuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat. Melalui bantuan paket sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *