Peduli Lingkungan, PT Timah Serahkan Bantuan Alat Pengangkut Sampah

by -0 Views

MUNTOK – Animo masyarakat untuk mengunjungi pantai kawasan pariwisata Bozem Kampung Teluk Rubiah kelurahan Tanjung Muntok terus meningkat. Namun, hal ini juga berdampak pada meningkatnya produksi sampah di kawasan wisata tersebut. Tak ayal hal ini menjadi permasalahan bagi Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah (FKPMTR), sebagai pengelola dan kebersihan dan sampah masyarakat Teluk Rubiah.

Ketua Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah (FKPMTR) Donni mengaku sampah menjadi permasalahan pihaknya, terutama dalam hal pengangkutan. Padahal mereka ingin mempertahankan agar kawasan wisata yang telah menjadi icon masyarakat Teluk Rubiah terawat dan menjadi salah satu titik perhatian kunjungan wisata.

“Alat angkut sampah sampai saat ini yang menjadi kendala dalam pembuangan sampah di kawasan wisata pantai Bozem. Sampah ini penuh, ditambah dengan sampah masyarakat. Masyarakat selama ini agak kuwalahanlah apalagi tanpa bantuan kita sebagai forum. Selama ini pengangkutan, kita pungut dari rumah ke rumah dan kita antar ke pasar,” terang Donny.

Baca Juga :  Peringati HUT Satpam ke-40, Polres Bangka Barat & Satpam Gelar Bakti Sosial

Ia bersyukur, PT Timah membantu mereka dengan memberikan bantuan alat angkut sampah sehingga dapat menyelesaiakan permasalahan sampah di wisata Pantai Bozem dan juga masyarakat sekitar.

“Bantuan dari PT Timah ini dapat memecahkan permasalahan sampah di wisata pantai Bozem, serta membantu masyarakat. Terimakasih kepada PT Timah, semoga sukses selalulah buat PT Timah,” ujarnya.

Ketua RW 015 Teluk Rubiah Laut, Zulfikar menyampaikan apresiasi atas perhatian PT Timah memberikan solusi memecahkahkan permasalahan warganya. Selama ini, kata dia daerahnya belum memiliki kendaraan untuk mengangkut sampah.

“Intinya kita berterimakasih atas bantuan dari PT Timah, selama ini di tempat kita tidak punya motor sampah. Jadi Dengan adanya bantuan motor sampah ini, sampah warga di sekitar tempat wisata pantai bisa diangkut, bisa dibuang ke pembuangan sampah sementara di pasar, ini sangat mendukung , sangat membantu, terimakasih PT Timah,” ungkap Zulfikar

Baca Juga :  Tim Voli PT Timah Ikut Meriahkan Gubernur Cup Open 2022.

Sementara itu, Camat Muntok Sukandi berharap bantuan kendaraan sampah yang diberikan oleh PT Timah untuk FKPMTR dapat dikelola sebaik mungkin, serta bermanfaat buat masyarakat.

“Kita berharap bantuan yang kendaraan sampah yang diberikan oleh PT Timah, dapat dikelola dan dirawat sebaik mungkin oleh FKPMTR, yang nantinya,dirasakan manfaatnya buat masyarakat. Kami ucapkan teeimakasih kepada PT Timah,”ucap Sukandi

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Kabid Sekretariat Unmet Arief Yudianto, dan tim CSR Unmet kepada FKPMTR disaksikan oleh Camat Muntok, Ketua RW 15, dan staff kelurahan Tanjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *