Bulan Bakti PT Timah Tbk di Bangka Barat Berikan Banyak Manfaat untuk Warga, Wakil Bupati Berharap Dilaksanakan Setiap Tahun

by -0 Views

BANGKA BARAT – Warga Kabupaten Bangka Barat menyambut antusias kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Mentok pada Kamis (20/7/2023). Pasalnya, kegiatan tersebut memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Selain menggelar donor darah dan khitanan massal, rangkaian kegiatan Bulan Bakti HUT ke-47 PT Timah Tbk ini juga menghadirkan pelayanan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk, penyerahan bantuan paket sembako dan bantuan bibit tanaman.

Rangkaian Bulan Bakti PT Timah Tbk di Bangka Barat ini dibuka oleh General Manager (GM) PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, Unsur Forkopimda Bangka Barat, Camat Mentok Sukandi, Lurah se-kecamatan Mentok dan masyarakat.

Untuk menghibur anak-anak yang akan dikhitan, anggota holding industri pertambangan MIND ID ini juga menghadirkan badut dan menyediakan doorprize bagi anak-anak.

Sebanyak 80 anak mengikuti khitanan massal yang diselanggarakan perusahaan BUMN ini, serta puluhan kantong darah terkumpul dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Pemkab Barat Terima LAHP OMBUDSMAN

Salah satu warga Kampung Tanjung, Mentok Khaidir menyebutkan rangkaian Bulan Bakti PT Timah Tbk sangat membantu ekonomi keluarganya. Pasalnya mereka bisa berobat gratis dan cucunya bisa mengikuti khitanan gratis.

“Alhamdulillah kegiatan sangat membantu ekonomi kami, sangat senang. Selain mengkhitan cucu, kita dapat berobat gratis. Kalau kita mengeluarkan biaya sendiri tidak tau berapa yang harus kita bayar. Terima kasih kepada PT Timah, semoga tambah maju dimasa yang akan datang,” ujar Haidir.

Sama halnya dengan Rinto warga Senang Hati Mentok menyebutkan banyak manfaat yang mereka rasakan dari kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk. “Kegiatan seperti ini sangat membantu, ketika ada warga yang taraf ekonomi rendah bisa ikut khitankan anaknya dengan gratis dan pelayanannya juga bagus,” ungkap Rinto.

Senada, Zuraida warga Tegalrejo Sungai Baru Kecamatan Mentok mengaku sangat senang dengan kegiatan Bulan Bakti PT Timah.

Baca Juga :  Peringatan Detik Detik Proklamasi di Bangka Barat, Bupati menjadi Inspektur Upacara

“Alhamdulillah sangat senang , merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang serba gratis dari PT Timah. Semoga PT Timah Maju dan jaya selamanya, sering sering melakukan kegiatan seperti ini,” ucap Zuraida.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming menyebutkan, masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk ini pasalnya membantu warga mereka.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti PT Timah, masyarakat sangat senang dan sangat membantu. Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan. Terima kasih kepada PT Timah atas segala kontribusi, partisipasinya untuk masyarakat dan pembangunan di Bangka Barat,” kata Bong Ming Ming.

General Manager (GM) PT Timah Tbk Robertus Bambang Susio mengatakan, Bulan Bakti PT Timah Tbk merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk terus berbagi kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“Bulan Bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan serta harmonisasi kepada masyarakat. Sekaligus momentum perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *