Warga Tiga Dusun di Desa Belo Laut Antusias Hadiri Sosialisasi Penyaluran Dana Bantuan KIP Tahap Tiga

by -255 views

*Sosialiasasi Sekaligus Penyaluran Dana Bantuan KIP

BANGKA BARAT – Masyarakat Desa Belo Laut yang terdiri dari Dusun IV, V dan VI antusias berbondong-bondong mengambil dana bantuan Kapal Isap Produksi (KIP) yang beroperasi di perairan Belo Laut yang disalurkan melalui Buzz BRI di di Lapangan Bola Pait Jaya dusun VI desa Belo Laut, Jumat (22/1/2021).


Penyaluran bantuan ini sekaligus ajang silaturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyaluran dana bantuan dari KIP yang beroperasi di wilayah Perairan Belo Laut.


Salah satu warga dusun IV, Lu Min Tin mengaku dirinya sangat senanng mendapatkan dana bantuan dari beroperasinya KIP di wilayah mereka.
“Ya Kita Senanglah mendapat bantuan ini, apalagi saat kondisi sekarang, sangat membantu,”terang Lu yang berprofesi sebagai nelayan.
Senada, Marta juga merasakan hal serupa terkait adanya bantuan dana KIP yang beroperasi di wilayah mereka.

“Alhamdulillah, jelas membantu dananya nanti kita serahkan ke istri dulu, nanti terserah digunakan untuk apa,”katanya.

Kepala desa Belo Laut, Ibnu berharap dana bantuan KIP dapat membantu masyarakat, Ia mengajak masyarakat menjaga kondusifitas serta mensyukuri potensi yang ada di desa Belo Laut. Untuk itu, dirinya juga mengapresiasi kerja tim yang telah menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Bangka Barat Salurkan BST Kemensos

“Selaku Kepala desa Belo berharap Kegiatan hari ini dalam rangka penyaluran buku rekening beserta isinya, masyarakat bisa terbantu , bisa merasakan manfaat dengan kegiatan ini. Mungkin inilah potensi yang ada di desa kita, kita syukuri bersama sama, dan juga saya berterimakasih kepada semua pihak, terutama panitia, inilah bukti kerja nyata. Mudah-mudahan kita harapkan bersama bahwa desa Belo Laut tetap kondusif, masyarakat merasakan manfaat dari kegiatan yang ada di wilayah kita,” harapnya.

Camat Muntok Sukandi, berharap kehadiran KIP di Belo Laut dapat memberikan manfaat buat masyarakat. Momentum ini, menurutnya sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Pihaknya, juga akan terus mengawasi kegiatan di Dusun dan Desa.

“Kita bersyukur warga desa Belo Laut, empat dusun menerima rejeki dari Allah, cuman perantaranya melalui PT Timah dan mitranya. Hari ini Bapak Ibu penerima pemanfaatannya. Walaupun ada sedikit penolakan, pihak panitia berupaya, berbagi, dan akhirnya Bapak Ibu juga merasakan manfaat ini yang akan diterima. Apalagi saat ini dalam masa pandemi, selama ini ada yg tidak tecover di BLT, dan program pemerintah lainnya, Alhamdulillah mendapat rejeki dari pihak ketiga ini,”ujarnya.

Baca Juga :  PT. Timah Salurkan CSR Untuk Reyhan, Bocah Korban Pecahan Piring

Dirinya juga mengajak masyarakat mengambil sisi positif dan tidak berburuk sangka dengan keberadaan KIP.

“Bantuan yang disalurkan ini, merupakan sisi positif, yang saat ini Bapak Ibu rasakan. jangan berprasangka negatif dulu akan keberadaan KIP, Kami selaku aparat pemerintahan kalau masyarakat senang, dapat menjaga kondusifitas kami bangga,” ujar Sukandi.

Kasubsi Intelijen Kejari Bangka Barat mewakili Kepala Kejaksaan Negeri, M. Syaran Jafizhan berharap dana bantuan KIP dapat membantu ekonomi masyarakat, menurutnya kegiatan juga bertujuan membantu pemerintah memulihkan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengimbau agar masyarakat Desa Belo Laut dapat menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban. Menurutnya, pihaknya membuka ruang bagi masyarakat yang ingin berdiskusi tentang persoalan KIP ini.

“Tidak ada gunanya kita ribut-ribut dan demo, yang kami harapkan masyarakat dapat kondusif tertib, dapat mencari nafkah dengan baik, dengan demikian dapat mendukung pemerintah pusat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Jadi kalau masyarakatnya kondusif berarti kita mendukung program pemerintah,” katanya.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Muntok, Kades Belo Laut, Bhabinkamtibmas Belo Laut, Kejari Bangka Barat, Perwakilan PT Timah, Mitra KIP, BRI , Panitia serta masyarakat dusun IV, V dan VI desa Belo Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.