Warga Belo Terima Dana Kompensasi KIP

by -0 Views

MUNTOK. Anggota bhabinkamtibmas Desa Belo laut Aiptu Amra melakukan pengawalan pendistribusian Bank BRI Cabang Pembantu (Capem) Muntok melalui layanan E-Buzz kepada masyarakat dengan laut, Selasa, (19/1/2021),

Pencairan dana tabungan kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) milik masyarakat Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat dilakukan pengamanan oleh bhabinkamtibmas desa biru laut Aiptu Amra dan beberapa anggota lainnya

” Saya dan anggota lainnya melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang melakukan Pencairan dana tabungan kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) di desa Belo laut kegiatan pengamanan berlangsung aman dan lancar ” ujar Aiptu Amra

Sejumlah warga pemegang buku tabungan dari beberapa dusun dengan wajah sumriah tampak berbondong menunggu antrian sambil berkumpul di lapangan bola Dusun II Desa Belo Laut.

Baca Juga :  Kabar Gembira!!! BLT Rp.600.000 Akan Dikucurkan Untuk 10 Ribu Warga Bangka Barat

Ada yang bercanda ria, ada yang datang memboyong anak-anak sembari sabar menunggu di bawah podium lapangan. Maklum para pengantri ini kebanyakan ibu-ibu ketimbang suami.

Sesuai rencana, pencairan dana tabungan kompensasi KIP Belo Laut hari ini sengaja dijadwal untuk warga Dusun II dan Dusun III Desa Belo Laut. Nantinya layanan elektronik E-Buzz BRI ini akan keliling dari dusun ke dusun menggunakan kendaraan bus layanan per bank-an yang memang sudah dirancang ini.

Relation Ship Manager Dana Bank BRI Capem Muntok, Ryan saat dikonfirmasi di sela-sela layanan mengatakan, dengan layanan E-Buzz BRI keliling ini masyarakat dipermudah dalam mencairkan dana tabungan.

Sedikitnya kata Ryan sudah 916 buku rekening tabungan dana KIP milik warga Desa Belo Laut yang siap dicairkan namun pencairannya secara berangsur-angsur.

Baca Juga :  Hadir di Desa Belo Laut, Mobil Sehat PT Timah Tbk Dekatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga.

“Maksimal 3 hari lah, habis itu kita keliling,” ujar Ryan yang juga didampingi sejumlah panitia KIP serta anggota bhabinkamtibmas Desa Aiptu Amra lokasi lapangan sepak bola Desa Belo Laut.

Sementara itu, perwakilan panitia KIP, Juanda mengaku bersyukur antusias warga yang datang untuk mencairkan tabungan jumlahnya cukup banyak.

“Kita panitia hanya mendampingi, masyarakat yang datang ternyata cukup banyak,” kata Juanda.

Sementara itu, Rina salah seorang ibu rumah tangga warga Belo Laut, pemegang buku tabungan penerima dana kompensasi KIP, usai mencairkan dana tabungan mengaku gembira.

“Terimakasih, bantuan ini akan saya gunakan untuk bantuan anak sekolah. Jumlah yang kita terima Rp.500 ribu, mudah-mudahan kedepan lebih lancar,” ungkap Rina terlihat gembira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *