TERIMA KUNJUNGAN PERTINA BABEL, BUPATI: SAYA SANGAT BANGGA

by -394 Views

Bertempat di ruang kerja Bupati bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM menerima kunjungan Pertina propinsi Bangka Belitung yang dipimpin langsung oleh ketua Umum Harian, Antom Sutami, dan Ketua Pertina Bangka Barat, Muzakkir pada Rabu (14/3).

Diberitakan sebelumnya bahwa Ilham Loesa berhasil meraih juara pertama pada kejuaraan WbC ABCO Asia pada tanggal 10 Maret lalu, Ilham merupakan peserta binaan sasana tinju dirgantara TNI AU dan menjadi satu-satunya petinju Babel yang tercatat sebagai petinju kelas profesional dan berasal dari Mentok, Bangka Barat. Saat ini, putra dari Bapak Irwan Ismail ini sudah bergabung di Kesatuan TNI Angkatan Udara Jakarta Timur.

Baca Juga :  PULUHAN PE-GOWES IKUTI "TOUR MERCUSUAR MUNTOK 2017"


Disampaikan Anton, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan melakukan koordinasi langsung sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang sudah diraih Ilham.

“kami mengharapkan dukungan kepada Pemerintah Bangka Barat untuk memasukkan tinju sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa tinju yang sekarang bukan lagi olahraga penuh kekerasan dan bahaya”, ujarnya.


Dirinya juga menyebutkan bahwa olahraga membutuhkan media berupa kompetisi-kompetisi yang dilakukan secara reguler untuk menggali potensi olahragawan di Bangka Belitung pada umumnya sebagai langkah persiapan mengikuti kompetisi olahraga di masa-masa mendatang.

Baca Juga :  PORPROV ke VI Bangka Barat Dilaksanakan Tahun 2023

Bupati yang didampingi oleh Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Dikpora Babar menanggapi positif kunjungan ini dan memberikan apresiasi kepada atlit yang berprestasi.

“saya ucapkan terima kasih kepada atlit yang sudah mengharumkan Bangka Barat. saya sangat bangga ada putera daerah Bangka Barat yang berprestasi di beberapa bidang olahraga. Dengan momentum ini, saya percaya akan dapat memberikan motivasi kepada pelajar khususnya untuk menggali prestasi di semua bidang olahraga, salah satunya di bidang tinju ini”, tuturnya ketika diwawancara langsung setelah acara.
(rilia KHP/Wahyu, foto by Aam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *