PORPROV ke VI Bangka Barat Dilaksanakan Tahun 2023

by -331 views

MUNTOK. Pekan olahraga propinsi (PORPROV) ke VI yang akan dilaksanakan di Bangka Barat semula dilaksanakan tahun 2022, diundur ke pertengahan tahun 2023. Setelah pemkab Bangka Barat melakukan audiensi serta berkordinasi dengan anggota komisi II DPRD propinsi Bangka Belitung, Kadin Kebudayaan dan Olahraga Bangka Belitung, KONI propinsi dan KONI Bangka Barat terkait tercapai kesepakatan perhelatan olahraga lima tahun se- propinsi Bangka Belitung itu akan diselenggarakan pertengahan tahun 2023. Jum’at (9/7/2021)

Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung Adet Mastur bersama rekan rekan komisi II DPRD Bangka Belitung, saat melakukan Kunker ke Bangka Barat mengatakan penundaan PORPROV dikarenakan penundaan PON, yang berdampak pada PORPROV ke VI di Bangka Barat.

Baca Juga :  KONI Bangka Belitung Gelar Rapat Anggota KONI Propinsi

“Maksud kedatangan kami, in tetapgin mendiskusikan persiapan PORPROV yang akan dilaksanakan di Bangka Barat. Setelah kami melakukan diskusi-diskusi pelaksanaan porprov di tahun 2022 ini belum bisa kita tetapkan. Hal ini dikarenakan pelaksanaan PON sempat ditunda yang semestinya PON dilaksanakan tahun 2020, tetapi ditunda di tahun ini.
Karena pelaksanaan Porprov dilaksanakan satu tahun, sebelum pelaksanaan PON,”ujar Adet

Ketua KONI Bangka Belitung Elfandi menyampaikan bahwa kesepakatan pengunduran PORPROV juga telah dibahas dalam rapat KONI dan RAKERNIS di Bangka Barat.

“Pada saat rapat KONI dan Rakornis tentang Porprov pada tanggal 11 September 2020 di Bangka Barat, telah dibahas tentang cabang olahraga, waktu dan lain hal. Pada saat itu dari Bangka Barat mengajukan dan kami juga menyampaikan dan ada kemungkinan Porprov ditunda menjadi tahun 2023,”terang Elpandi

Baca Juga :  "OPEN SIMPANG TERITIP CUP" SIAP HADIRKAN ATLET BERPRESTASI

Dalam audiensi dengan Bupati Bangka Barat H.Sukirman, Wakil Bupati Bong Ming Ming, KONI Bangka Barat, OPD terkait, dengan menimbang siklus olahraga dan sarana dan prasarana porprov di Bangka Barat, dicapai kesepakatan Porprov ke VI di Bangka Barat diselenggarakan di tahun 2023.

Bupati Bangka Barat H.Sukirman menyambat baik kesepakatan tsb.
“Pandemi Covid-19 dapat kita petik hikmah, Kita sepakat Porprov semula dilaksanakan 2022 diundur tahun 2023. Hal ini akan juga lebih memberikan kesempatan persiapan Bangka Barat menjadi tuan rumah PORPROV,” kata Bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *