39 Tim SSB Se-Babel Ikuti Tournamen Sepakbola U-12 Simpang Teritip

by -0 Views

SIMPANG TERITIP – Sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) kesebelasan sepakbola se-Bangka Belitung mengikuti pertandingan Tournamen U-12 yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Desa Pangek Simpang Teritip Bangka Barat.

Tournamen U-12 diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi SSB Bina Muda Simpang Teritip, menggunakan sistem setengah kompetisi yang dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 18 November 2023 sampai dengan 19 November 2023.

Di babak Final SSB Pubes Junior Puding menjadi pemenang turnamen setelah berhasil mengalahkan Tim Kesebelasan SSB Arkansas Kace dengan skor 1 – 0 yang harus puasa sebagai runner up, sedangkan diposisi ketiga Tim SSB Tunas Muda Air Kuang dan diikuti posisi keempat ditempati SSB Bina Muda Pangek, Minggu (19/11/2023).

Fajarianto (12) Kapten Tim SSB Arkansas Kace Bangka mengatakan, ajang ini dijadikannya pengalaman untuk pemanasan sebelum bertanding dalam pertandingan U-12 di Pangkalpinang.

Baca Juga :  252 Atlet Dilepas Ke Porprov

“Turnamen ini sebagai ajang pemanasan sebelum bertanding di Kejuaraan Sepakbola U-12 Tingkat Provinsi di Pangkalpinang, walupun belum menjadi juara pertandingan ini sebagai pengalaman bagi kami untuk menjadi terus berlatih dan memberikan permainan terbaik,” ucapnya.

Senada, Piro (13) selaku Kapten Tim SSB Bina Muda Simpang Teritip mengaku senang dapat bertanding di ajang Tounamen U-12. “Sangat senang bermain di ajang sepakbola se-Babel, bisa menimba pengalaman dalam pertandingan, belajar sekaligus berprestasi,” ucapnya.

Pembina Tournamen U-12, Sutiyarto mengatakan kegiatan Tournamen -U-12 bertujuan selain meningkatkan prestasi atlit sekaligus mencari bibit-bibit atlit sepakbola.

“Tournamen U-12 Anniversary SSB Bina Muda Simpang Teritip ajang mencari bibit-bibit atlit sepakbola yang dimulai dari usia dini. Setelah turnamen ini atlit-atlit muda ini akan lebih semangat berprestasi di Sepakbola,” kata Pak To (panggilan akrab Sutiyarto).

Baca Juga :  Wabup Buka Lomba Gasing Se-Provinsi Bangka Belitung

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Turnamen U-12 Simpang Teritip sekaligus Bidang Usia Dini Askab Bangka Barat Rajo Rumantir mengatakan Turnamen U-12 adalah Program Kerja Askab Bangka Barat untuk melahirkan atlit sepakbola Bangka Barat yang dimulai dari usia dini.

Tournamen Sepakbola U-12 mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Pangek, Kades Pangek Sarmim mengapreasiasi Turnament U-12 yang diselenggarakam desanya.

“Kami Pemdes Pangek mendukung Turnamen U-12, pesan kami kepada para atlit, official dan wasit dapat menjunjung sportifitas dalam pertandingan, untuk melahirkan atlit yang berprestasi membanggakan tidak hanya untuk daerah tapi nasional,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *