Hari Pertama Pendaftaran Paslon Pilkada, Belum Ada Paslon Yang Mendaftar Ke KPU Bangka Barat

by -155 Views

PILARRADIO.COM, Mentok – Suasana hari pertama penerimaan persyaratan Calon Bupati dan Wakil BupatiĀ  di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat tampak berbeda dari biasanya. Terlihat di halaman terpasang tenda dan podium, karpet hijau terbentang menuju ruangan Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat.

Komisioner KPU Bangka Barat Divisi Teknis Penyelenggaraan Kadir Jailani SH.I mengatakan, KPU Bangka Barat mulai menerima pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta pilkada hari ini, Senin (27/8/2024).

“Hari ini kita sudah mulai menerima pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada di Bangka Barat dan belum ada pihak Paslon manapun memberi konfirmasi yang akan mendaftar hari ini,” katanya.

Baca Juga :  ada akun FACEBOOK PARIWISATA BANGKA BARAT, trobosan untuk memperkenalkan pariwisata Bangka Barat melalui media sosial.

Kadir Jailani mengatakan, Lusa Kamis (29/8/2024) ada dua Paslon yang mendaftar, pihaknya terkait kehadiran tersebut, KPU Bangka Barat akan memberikan jeda waktu.

“Besok menurut konfirmasi, baru ada pasangan calon yang akan mendaftar. Karena ada dua pasang, KPU Bangka Barat memberikan jeda waktu dua jam, untuk calon berikutnya untuk mendaftar. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan antar pendukung paslon,” kata Jailani.

Baca Juga :  Markus disambut Sepasang Barongsai

KPU Bangka Barat berharap masa pendukung calon dapat menjaga kondusifitas saat mengantar pasangan calonnya ke KPU Bangka Barat. Terkait dengan pengamanan selama pendaftaran Paslon, KPU telah berkoordinasi dengan Kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja,” terangnya.

Ia melanjutkan, “Pendaftaran pasangan calon akan ditutup pada hari Kamis (29/8/2024) pukul 23:59 sesuai dengan Jadwal Pilkada,” tutup Kadir Jailani.

Leave a Reply