Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Mobil Sehat PT Timah Berikan Pelayanan Kesehatan di Mentok Bangka Barat

by -0 Views

BANGKA BARAT – Meskipun diguyur hujan tak menyurutkan semangat masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah, Senin (15/01/2023).

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah di Kawasan Wisata Bozem, Teluk Rubiah, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat ini dimanfaatkan warga untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Tak hanya masyarakat sekitar, pemeriksaan kesehatan gratis di Mobil Sehat PT Timah juga diikuti para peserta yang ikut dalam kegiatan penanaman pohon mangrove dan jambu mete di kawasan ini.

Salah satu warga Teluk Rubiah, A.Kadir (85) mengaku baru pertama mendapatkan layanan Mobil Sehat dan merasa senang ada pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah.

“Sangat senang berobat, karena baru pertama ini berobat di Mobil Sehat PT TImah, selain gratis tidak jauh dari rumah,” kata Kadir.

Baca Juga :  Bangka Barat Gelar Pelatihan PUSPA

Senada Aryani (74) juga mengaku senang dan kerap menerima pelayanan Mobil Sehat gratis dari PT Timah.

“Sudah dua kali berobat di Mobil Sehat PT Timah. Nenek sakit ngilu di kaki, sangat senanglah diberikan pelayanan kesehatan gratis seperti ini,” ucapnya.

Sama halnya dengan Normawati (45) mengaku program Mobil Sehat PT Timah membantu warga mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Program Mobil Sehat PT Timah sangat bagus, pelayanannya membantu warga untuk mengetahui kesehatannya. Terima kasih kepada PT Timah semoga dipertahankan dan lebih rutin mengunjungi warga Teluk Rubiah,” harapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Heru Warsito mengaku program kesehatan PT Timah selama ini membantu pembangunan di bidang kesehatan, menurunkan angka stunting dan membebaskan Bangka Barat dari ODF.

Baca Juga :  Unmet PT Timah Ajak Warga Pungut Sampah Muntok.

“Dengan kehadiran Mobil Sehat yang melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga. PT Timah telah membantu pemerintah, karena masyarakat yang sehat dan kuat adalah pelaku pembangunan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan kegiatan Mobil Sehat PT Timah mendorong masyarakat menerapkan perilaku hidup sehat.

“Program kesehatan PT Timah sudah selaras dengan Program Pemda Bangka Barat, Dorongan PT Timah dan bantuan ODF juga menurunkan angka stunting di Bangka Barat dan kita sudah dinyatakan bebas ODF,” jelas Heru. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *