Berdayakan Kelompok Perempuan Lewat Program Budaya Menawan, PT Timah Tbk Bantu Ibu Rumah Tangga Dapatkan Penghasilan dari Budidaya Ayam

by -0 Views

BANGKA BARAT – Dua Kelompok Wanita Binaan PT Timah, yaitu Kelompok Wanita Limau Jaya dari Desa Air Limau dan Kelompok Wanita Perkasa Desa Belo Laut merasakan manfaat program Budaya Menawan PT Timah.

Program Budidaya Ayam Arab Merawang Berwawasan Lingkungan (Budaya Menawan) merupakan Inovasi Sosial PT Timah melibatkan serta memberdayakan kelompok masyarakat bertujuan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Selain itu melalui program Budaya Menawan PT Timah Tbk sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan ibu rumah tangga yang tidak mempunyai penghasilan dan pemberdayaan ekonomi kelompok perempuan.

Hal ini disampaikan dua kelompok perempuan dalam paparan Proper Emas Unit Metalurgi Muntok yang dinilai langsung oleh Dewan Proper pada Rabu (15/11/2023).

Ketua Kelompok Wanita Limau Jaya Supiawati mengatakan, banyak manfaat yang dirasakan dirinya dan anggota Kelompok dengan adanya Program Budaya Menawan PT Timah.

Baca Juga :  Markus Sebut JPT Pratama, Bisa Kepala Dinas, Asisten atau Staff Ahli

“Selama belajar program Budaya Menawan PT Timah, banyak manfaat yang kami dapatkan kami belajar Budidaya ayam dan sudah ada penghasilan tambahan. Kalau sebelumnya kami hanya ibu rumah tangga biasa, tidak ada pendapatan, hanya tergantung pendapatan suami. Semenjak ada program ini kami IRT sudah ada penghasilan tambahan untuk mensejahterakan keluarga kami,” katanya.

Senada Ketua Kelompok Wanita Perkasa Belo Laut Kamora mengatakan ilmu yang didapatkan dari program Budaya Budaya Menawan dapat menambah penghasilan keluarganya.

“Program Budaya Menawan ini sangat bagus, mudah-mudahan kami bisa mandiri serta bisa membantu suami, menambah penghasilan, mendapat ilmu, beternak ayam, bertanam tumbuh, pokoknya mantaplah,” ucapnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan Ega Susanti Anggota Kelompok Wanita Perkasa Desa Belo Laut berharap PT Timah Tbk dapat membuat program baru untuk memberdayakan masyarakat.

Baca Juga :  BUPATI SERAHKAN SK CPNS BIDAN PTT

“Program Budaya Menawan ini sangat bagus untuk kami Ibu-Ibu Rumah Tangga yang tidak mempunyai penghasilan. Semoga kedepan PT Timah Tbk dapat memberikan program program selain Budaya Menawan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Limau Mexi Diansah mengaku senang dengan program Budaya Menawan PT Timah Tbk dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi warganya. Ia berharap, warga yang mengikuti program dapat mengimplementasikan kepada warga yang lain.

“Kami berharap warga yang menerima program ini dapat mempertahankan program PT Timah, mengajarkan atau mengimplementasikan dengan warga lainnya. Pemerintah Desa mendukung dengan menyediakan sarana serta prasarana program Budaya Menawan ini,” harap Mexi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *