Gerakkan Ekonomi Masyarakat, PT Timah Serahkan 500 Ribu Ekor Benur Udang Vaname ke Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit

by -0 Views

BANGKA BARAT — Untuk mendorong menggerakkan ekonomi masyarakat, PT Timah Tbk memberdayakan kelompok masyarakat.

Salah satu bentuk pemberdayaan yang dilakukan PT Timah Tbk yakni dengan memberikan 500 ribu ekor bibit udang vaname bagi tujuh nelayan mitra binaan PT Timah Tbk di Desa Bakik yang tergabung Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (25/2/2022).

Ratusan ribu benur udang vaname ini diserahkan ke masing-masing kolam anggota kelompok. Benur udang vaname ini akan dibudidayakan ke dalam delapan kolam yang telah siap.

Ketua Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit Rudiansyah mengatakan kalau bantuan 500 ribu bibit udang vaname tersebut diberikan
CSR PT Timah Tbk agar dapat dikembangkan oleh masyarakat yang tergabung dalam Koperasi Produsen Putra Samudra. Sehingga dapat menjadi strimulus untuk mendorong perekonomian masyarakat yang ada di Desa Bakit setempat.

Baca Juga :  Isak Haru Ratusan Pelayat Antar Nikky, Korban Jatuhnya Lion Air JT 610

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah Tbk melalui program CSR telah memberikan bantuan 500 ribu ekor bibit udang Vaname. Harapan kita tentunya untuk mendorong perekonomian masyarakat yang lebih sejahtera. Apalagi saat ini pemerintah memang menggalakkan pola ekonomi kreatif, seperti salah satu contohnya adalah bidang udang Vaname,” ucapnya

Ditambahkan Rudiansyah, PT Timah Tbk berkomitmen dalam membantu Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat.

Sementara itu, salah seorang nelayan yang juga anggota Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit, Palani menyebutkan dirinya meneriman bantuan 100 ribu ekor bibit udang Vaname yang ditebar ke dalam dua kolam dari CSR PT Timah Tbk.

Ia menuturkan sangat senang dengan adanya bantuan benih bibit udang Vaname yang diberikan..

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah Tbk yang telah memberikan kami bantuan bibit udang Vaname ini. Semoga bibit udang Vaname ini nantinya berkembang, Insya Allah,” kata Palani.

Baca Juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Timah Tbk Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di TPU Kuteseribu Muntok

Sementara itu, Camat Parit Tiga Madirisa mendukung program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Timah Tbk yang melibatkan Koperasi Produsen Putra Samudra Desa Bakit.

“Terima kasih kepada PT Timah Kerena masyarakat sangat terbantu dengan adanya program CSR bantuan bibit udang Vaname ini,” ucap Madrisa.

Menurutnya, dampak dari bantuan benih bibit udang Vaname ini adalah tersebarnya benih bibit udang bermutu di masyarakat pembudidaya, sehingga kedepannya masyarakat mampu meningkatkan hasil panen udang Vaname.

Selain itu, Madirisa mengharapkan kepada penerima bantuan agar dapat mengelola dan membudidayakan udang ini dengan baik.

“Bantuan bibit udang Vaname dari PT Timah dapat dikelola dengan baik dan propesional, sehingga dapat meningkatkan ekonomi nelayan penerima bantuan,” tutupnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *