Jaga Kebersihan Kawasan Wisata Bozem Bangka Barat, PT Timah Tbk Serahkan Puluhan Tempat Sampah

by -0 Views

BANGKA BARAT – Kebersihan merupakan salah satu daya tarik bagi tempat wisata. Destinasi wisata yang asri, bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Menyadari hal ini, PT Timah Tbk terus mendukung kemajuan destinasi wisata dengan menambah sarana dan prasarana di kawasan wisata. Seperti kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan 20 unit tempat sampah bagi pelaku UMKM dan masyarakat di Kawasan Wisata Bozem, Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (14/09/2023).

Pekan lalu, PT Timah Tbk bersama mahasiswa dan kelompok masyarakat juga melakukan gotong royong bersama dalam kegiatan pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Konservasi Lingkungan untuk membersihkan dan mempercantik kawasan wisata Bozem.

Ketua RW 15 Teluk Rubiah Subari mengatakan PT Timah Tbk sangat peduli dengan masyarakat terutama di bidang kebersihan. Sebelumnya kata dia, PT Timah Tbk juga membantu kendaraan angkut sampah.

Baca Juga :  BUPATI MENJAWAB ASPIRASI MASYARAKAT DALAM BINA PAMONG

“Tidak hanya bantuan tong sampah, PT Timah juga membantu alat angkut sampah, Ini menunjukkan PT Timah sangat sangat peduli dengan lingkungan sekitar dan masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat dan pelaku UMKM dapat menjaga sarana dan prasarana yang telah diberikan.

“Bantuan yang telah diberikan oleh PT Timah kiranya dapat dijaga dirawat oleh pelaku UMKM di wilayah wisata Bozem. Karena kalau lingkungan kita bersih, kita sendiri yang merasakan manfaatnya, orang akan nyaman berkunjung ke tempat kita,” kata Subari.

Senada, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Masyarakat Teluk Rubiah (FKPMTR) Wahyudi menyampaikan bantuan Tong Sampah PT Timah Tbk akan dimanfaatkan untuk Wisata Bozem dan fasilitas umum masyarakat.

Baca Juga :  RAPAT BINA PAMONG SE-KECAMATAN MUNTOK

“Bantuan 20 unit Tong sampah ini akan digunakan di kawasan wisata Bozem dan fasilitas umum masyarakat. Dengan bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kawasan wisata Bozem,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Syahid Alwi mengapresiasi bantuan PT Timah kepada warganya.

“Terima kasih atas bantuan PT Timah Tbk kepada masyarakat dan pelaku UMKM di kawasan wisata Bozem. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat baik terhadap masyarakat itu sendiri dan lingkungan,” kata Alwi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *