Terobsesi Bantu Ekonomi Keluarga, Andini Akhirnya Diterima Pada Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk *Berpuasa Sebagai Tanda Syukur

by -223 views

BANGKA BARAT – Andini Purwati (15) bersyukur bisa lolos seleksi program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali yang diumumkan pada Selasa (21/6/2022).

Tidak hanya Andini, ada tujuh siswa lainnya dari Bangka Barat yang lolos program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2022/2023.

“Alhamdulillah, bersyukur, senang dapat lulus diterima di sekolah unggulan PT Timah, sebagai wujud syukur nanti Dini akan berpuasa satu hari,” ucap siswa SMP PGRI Kundi ini.

Putri Erwan Budiansah (34) dan Rima (31) ini mengaku proses seleksinya memang tidak mudah. Namun, berkat usaha dan doa dirinya bisa lolos seleksi.

“Selama mengikuti seleksi, pertama memang agak susah, namun terus berusaha, belajar, akhirnya beban dapat dilalui dengan biasa-biasa saja, lebih santai, dan Alhamdulillah lulus, dan menunggu pemberitahuan selanjutnya,” jelasnya.

Dirinya termotivasi untuk mengikuti program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali lantaran dirinya ingin melanjutkan sekolah dan bisa membantu ekonomi keluarga.

“Saya ingin melanjutkan sekolah, tapi juga ingin membantu orang tua. Karena sering sakit, dan ekonomi keluarga,” katanya.

Senada orang tua Andini, Rima (31) juga tak berhenti bersyukur putrinya bisa diterima dalam program kelas beasiswa PT Timah Tbk.

Baca Juga :  PDAM TSS Launching Air Siap Minum

“Saya sangat bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, anak saya diterima. Sangat senang, kalau tidak dengan jalan seperti itu tidak tau lagi bagaimana menempuh jalan pendidikan bagi anak, karena kami keluarga orang tak berada,” jelas Rima.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengapresiasi para siswa asal Bangka Barat bisa lulus program kelas beasiswa dari PT Timah Tbk.

“Pertama, kami dari Pemda Bangka Barat bersyukur berarti kualitas anak-anak secara pendidikannya naik, melebihi kabupaten lain. Karena untuk masuk sekolah program kelas beasiswa PT Timah tidak mudah, harus test dan sebagainya,” kata Bong Ming Ming.

Selain itu, dirinya juga salut dengan PT Timah Tbk yang telah konsisten mendukung bidang pendidikan. Dirinya berpesan agar para siswa yang lulus ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan sebaik-baiknya.

“Kami juga bersyukur dan bangga kepada PT Timah yang peduli dengan pendidikan, yang saya pahami sekolah unggulan PT Timah itu bukan sembarangan. Bagi anak-anak selamat menempuh tempat belajar yang baru belajarlah yang baik, sebagai harapan Bangka Barat kedepan,” harapnya.

Kepala Sekolah PGRI Kundi Ibnu Hamid mengatakan Andini Purwati salah satu siswa berprestasi di sekolah, pihak sekolah mendukung siswanya melanjutkan pendidikan di Sekolah unggulan PT Timah.

Baca Juga :  Sempat Terjerat Pinjaman, Usaha Air Isi Ulang Bang Roy Kini Menikmati Hasilnya Berkat Program Kemitraan PT Timah Tbk

“Andini Purwati adalah siswi yang baik, dari mulai SD sampai SMP prestasinya menonjol. Untuk itulah kami bantu, untuk menggikuti seleksi sekolah unggulan PT Timah. Karena dari keluarga tak mampu ia mempunyai motivasi untuk membantu keluarganya. Selamat buat Andini dan terima kasih buat PT Timah,” kata Ibnu.

Senada, Guru pembimbing SMPN 1 Jebus Muhammad Yuda Apriansah mengatakan sekolahnya memberikan motivasi kepada siswanya untuk dapat melanjutkan studi ke program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali.

“Sudah dari dulu kita tau, bahwa program kelas beasiswa PT Timah Tbk itu bermutu. Setiap tahun kita memotivasi siswa untuk mendaftar, bahkan alumni SMPN 1 Jebus yang mengenyam pendidikan disana turut memotivasi adik kelasnya. Tahun ini dua orang anak didik, lolos ke program sekolah unggulan PT Timah,” ujarnya.

Rian berpesan kepada anak didiknya untuk dapat belajar dengan baik dapat membanggakan orang tua, daerah dan sekolah.

“Kepada PT Timah terima kasih telah memberikan pendidikan yang bermutu. Semoga tetap jaya dan dapat mempertahankan sekolah unggulan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.