Mau Lihat Pameran Foto Sejarah, Yuk Kunjungi Museum Timah Indonesia Muntok.

by -269 views

BANGKA BARAT – Museum Timah Indonesia (MTI) Muntok menjadi tempat pameran foto Pameran Sejarah dan Kegiatan Salam Pancasila yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat serta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Pameran Foto Sejarah ini dilaksanakan di Halaman MTI Muntok pada 26 Juli hingga 1 Agustus 2022. Pameran dengan tema “Pekik Merdeka! Adalah Salam Rakyat di Seluruh Pulau Bangka”.

Pameran Foto ini terbuka untuk umum yang akan menampilkan Foto-foto peristiwa dan keseharian para pemimpin Republik Indonesia selama kurun waktu diasingkan di Muntok.

Selain pameran foto juga akan digelar kegiatan lawatan sejarah dan webinar sarasehan sejarah tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat Muhamad Ali mengatakan, pameran foto dan Salam Pancasila ini sebagai upaya Pemerintah untuk mempromosikan pariwisata daerah. Sebagaimana diketahui, Muntok menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga :  PARHAN BUKA MTQ KE 8 JEBUS

“Kegiatannya pameran foto, lawatan sejarah, sampai dengan sarasehan nanti, yang dilaksanakan di Museum TImah Indonesia, yang merupakan cagar budaya juga di bawah wewenang PT Timah Tbk,” katanya.

Ia mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung berbagai kegiatan yang mendukung pariwisata maupun kegiatan lainnya.

“PT Timah selalu hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan pemkab Bangka Barat, apapun kegiatannya, tidak hanya di dinas pariwisata dan kebudayaan, tetapi seluruh dinas lainnya di Bangka Barat,” ujar M.Ali.

Ia berharap, sinergi PT Timah Tbk dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dapat mendukung dan meningkatkan perkembangan pariwisata di Bangka Barat, baik itu wisata sejarah maupun wisata lainnya.

Baca Juga :  Fadhillah Bahagia Usai Ikuti Khitanan Massal PT Timah Tbk *Rangkaian Kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk

“Selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah, senantiasa membantu dan mendukung kami, untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang ada di dinas Pariwisata,” ucapnya.

Senada, Sub Koordinator Bidang Sejarah M Ferhad Irvan mengatakan melalui pameran foto ini diharapkan dapat semakin mengenalkan MTI Muntok.

“MTI Muntok dipilih menjadi lokasi pameran dan kegiatan karena tempatnya strategis, luas serta mewakili suasana bangunan kluster eropa di kota Muntok. Melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat memperkenalkan dan mempromosikan MTI ini ke pihak luar,” kata Ferhad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *