Riandi Dipercaya Sebagai Wasekjen DPP KNPI.

by -0 Views

YOGYAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) periode 2022 – 2025 yang diketuai Haris Pertama telah di kukuhkan dan dilantik. Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (24/7/2022) malam di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta. 

Dari ratusan pemuda di Indonesia yang terpilih sebagai pengurus DPP KNPI Periode 2022 – 2025 tersebut, salah satunya Riandi. Dirinya di percayakan oleh Haris Pertama untuk membantu tugas dan tanggungjawabnya di DPP KNPI sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (WASEKJEN). 

Saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp, Riandi pun membenarkan bahwa dirinya juga saat ini masih berada di Kota Yogyakarta. 

“Iya bang, Bismillah saat ini pun saya masih di Jogja. “Ujar Riandi. Senin (25/7/2022) pagi. 

Dirinya mengatakan dengan terpilih dirinya sebagai salah satu pengurus induk organisasi kepemudaan yakni KNPI di tingkat pusat, merupakan sejarah baru bagi kepemudaan di Provinsi Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Barat. 

Baca Juga :  Polsek Mentok Mengungkap Kasus Pencurian dengan Modus Menjual Madu

“Alhamdulillah, kepercayaan ini sejarah bagi bagi dunia kepemudaan terutama untuk Kabupaten Bangka Barat. Mudah mudahan amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik baiknya.” Ujarnya.

Selain daripada itu, Ketua KNPI Kabupaten Bangka Barat itu pun akan menjalankan beberapa target program kerja yang sudah menjadi agenda kerja DPP KNPI dalam waktu dekat. 

“Ketua Umum sudah menyampaikan pada seluruh jajaran pengurus. Bahwa, pilpres 2024 pemuda harus ambil bagian sebagai garda terdepan mendukung salah satu pasangan calon pada pilpres mendatang. “Oleh karena itu, persiapan harus di lakukan dari sekarang dan ini agenda yang akan di kerjakan dalam waktu dekat,” ungkap Riandi. 

Sementara, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menginstruksikan kepada seluruh pengurus KNPI untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada 2024.

“Bahwa peran pemuda Indonesia harus menjadi pemeran utama dalam pemenangan presiden yang akan dipilih oleh rakyat Indonesia pada 2024 mendatang,” ungkap Haris usai membawakan sambutan dalam agenda pelantikan DPP KNPI di Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga :  Museum Timah Indonesia Muntok Jadi Daya Tarik Kunjungan Wisatawan ke Bangka Barat, Mulai Banjir Kunjungan di Bulan September.

Meski demikian, Haris menekankan bahwa dukungan terhadap Paslon presiden tersebut semata – mata demi kebaikan Indonesia kedepan.

“Kita akan berada di barisan terdepan kita tidak akan pernah malu – malu lagi dalam mendukung seorang calon presiden kita akan melihat bahwa presiden pilihan KNPI akan menjadi pemenang,” katanya.

Oleh sebab itu, dia berharap kepada seluruh DPD KNPI provinsi, kabupaten/kota di Indonesia untuk tetap solid dalam satu komando. Tidak tanggung – tanggung dia mengungkapkan bahwa dengan komposisi kepengurusan yang ada, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat pimpinan nasional di akhir 2022 untuk menentukan sikap politik.

“Kita mulai nilai semua calon presiden dan kita putuskan untuk kita bermain pada pilpres 2024 berebut kekuasaan,” sebut Haris dengan nada suara lantang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *