Belanja di Warung Pensiunan untuk Kegiatan Sosial, Cara PT Timah Tbk Gerakkan Ekonomi Masyarakat

by -143 views

BANGKA BARAT — Dalam momentum Bulan Ramadan, PT Timah Tbk tidak hanya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, melainkan juga berupaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat diantaranya dengan membeli beras dari petani lokal yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat. Selain itu, PT Timah Tbk juga melaksanakan program ‘Belanja di Warung Pensiunan Timah’.

Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat serta sebagai ajang mempererat silahturahmi antara PT Timah dan mantan karyawanny.

Salah satu pensiunan PT Timah, H. Zulkipli (73) mengatakan program belanja di warung pensiunan inu sangat baik. Pasalnya bisa membantu usaha mereka. Selain itu, mereka juga terlibat dalam kegiatan sosial perusahaan karena produk yang dibelanjakan akan dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Warga Bakit Terima Kompensasi Kapal Isap Produksi Mitra PT.Timah

‘Program ini luar biasa, wujud kepedulian PT Timah dengan pensiunan. Kami menganggapnnya perhatian yang luar biasa. Jadi kami minta berlanjut selanjutnya agar kita bisa dilibatkan,” katanya.

“Karena kita tau seperti kami ini pensiunan, tidak ada lagi penghasilan. Dengan program ini, Alhamdulillah sangat membantu sekali bagi kami, karena ini juga membantu masyarakat yang ada di sekeliling dengan bantuan paket sembako,” ucapnya.

Senada, Korani menuturkan program ini merupakan wujud perhatian PT Timah kepada pensiunan PT Timah.

“Kami sebagai pensiunan, saat ini sebagai pedagang mengucapkan terima kasih kepada PT Timah. Menurut kami program ini sangat bagus sekali.PT Timah masih memperhatikan pensiunan. Kami merasa terbantulah dengan program-program seperti ini,”ujar Korani.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan Oksigen, PT Timah Bantu Penuhi Kebutuhan Oksigen di Bangka Barat

Sembako yang dibeli dari warung pensiunan ini akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah operasional yang membutuhkan.

Program ini turut diapresiasi oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. Ia menilai program seperti ini harus menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

“Inilah hebatnya PT Timah dengan programnya, belanja diwarung untuk disumbangkan kembali ke warga tak mampu, Ini langkah positif PT Timah menggerakkan UMKM di Kabupaten Bangka Barat,” kata Bong Ming Ming.

“Langkah ini harus ditiru oleh perusahaan lain di kabupaten Bangka Barat. Pemda Bangka Barat tentunya mendukung, Ini adalah bentuk kepedulian PT Timah selain menggerakkan perekonomian , juga meringankan beban masyarakat kita,” tutupnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.