Ruang Terbuka Hijau Taman Tirta PT. Timah Sarana Rekreasi dan Edukasi Pelajar dengan Suasana Asri

by -0 Views

BANGKA BARAT – PT Timah berkomitmen mengikutsertakan keberlanjutan ke dalam rencana pengembangan perusahaan, salah satunya melalui pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Salah satu Ruang Terbuka Hijau yang dikelola PT. Timah yakni Taman Tirta yang terletak di Komplek Unit Metalurgi Mentok, Bangka Barat.

Ruang Terbuka Hijau Tirta PT. Timah ini dikelilingi tanaman hijau dan pepohonan rindang, suasana yang asri ini tentunya membuat orang betah.

Selain itu, ruang terbuka hijau ini memiliki sarana permainan anak-anak dan taman baca. Tak heran bila sarana PT. Timah kerap dikunjungi baik hari biasa dan di akhir pekan.

Ruang terbuka hijau PT. Timah ini kerap dimanfaatkan warga untuk untuk bersantai, menjadi tempat pertunjukan seni, perlombaan dan kegiatan berbagai organisasi.

Baca Juga :  Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk, Aloeng Handycraft Curi Perhatian Bupati Bangka Barat

Seperti Pramuka SDN 21 Mentok melakukan kegiatan kepramukaan di Taman Tirta PT. Timah Unit Metalurgi Mentok Bangka Barat, Jum’at (08/03/2024).

Pembina Pramuka SDN 21 Mentok Melani Widiastuti mengaku kagum, Ia mengatakan Taman Tirta salah satu taman yang ramah anak.

“Bagus banget, luar biasa, hanya ada satu-satunya di Bangka Barat. Taman Tirta ini lengkap, selain aman bagi anak, ada permainan yang dapat dijadikan outbond untuk anak anak, ada tempat bermain, tempat santai, dilengkapi Taman Baca, dan ini sarana yang bagi kami Ramah Anak,” kata Melani.

Menurut Melani anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan di Ruang Terbuka Hijau ini.

“Anak anak sangat antusias sekali, diluar dugaan kami, mereka dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat bisa melakukan semua rintangan yang dilalui. Melalui kegiatan di sini, melatih fisik, wawasan anak bahwa pramuka itu bukan hanya di sekolah, tapi pramuka itu bisa dengan Outbond,” jelas Melani.

Baca Juga :  BPS Ajak Bupati Markus Dan OPD "NGIBAR" Sensus Penduduk Online 2020

Raya (7) Pramuka Siaga SDN 21 Mentok mengaku senang mengikuti kegiatan pramuka di Taman Tirta PT. Timah.

“Senang, banyak tempat bermain, tempatnya bagus dan indah. Jadi betah lama-lama disini,” katanya.

Senada, Raniyah Pramuka Penggalang mengaku mendapat pengalaman baru di Taman Tirta.

“Sangat seru, baru pertama melakukan kegiatan pramuka di luar sekolah, dapat pengalaman wawasan baru serta bisa baca buku di Taman Baca,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *