GP Ansor Bangka Barat Kolaborasi dengan PT Timah Tbk Laksanakan Kegiatan Sosial Keagamaan

by -183 views

BANGKA BARAT — PT Timah Tbk bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pembangunan, pengelolaan lingkungan maupun pengembangan sumber daya manusia di wilayah operasional perusahaan.

Salah satu bentuk kolaborasi yang dijalankan yakni bersama Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bangka Barat yang merupakan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan.

GP Ansor kerap berkolaborasi dengan PT Timah Tbk melakukan sejumlah kegiatan seperti, PT Timah Tbk mendukung kegiatan Diklat Banser GP Ansor.

Ketua GP Ansor Bangka Barat M.Addahari mengatakan, PT Timah salah satu perusahaan di Bangka Belitung konsisten mendukung program-program GP Ansor.

“Hubungan kita dengan PT Timah sangat baik, baik di tingkat pusat maupun daerah.
Kami sangat bangga mempunyai perusahaan PT Timah, apapun kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor di Bangka Belitung PT Timah selalu mensuport,” ujarnya.

“PT Timah telah membantu kegiatan Diklat Banser GP Ansor yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Taklim desa Kundi kecamatan Simpang Teritip kabupaten Bangka Barat selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 Februari 2022,” kata Addahari.

Menurutnya GP Ansor organisasi yang menyatu dengan alam dan peduli dengan lingkungan. Pihaknya melaksanakan penanaman mangrove dan cemara di pantai teluk inggris sedang dilakukan saat ini.

“GP Ansor saat ini sedang melakukan penghijauan di pesisir pantai teluk inggris dengan penanaman pohon mangrove dan cemara. Nanti tanggal 13 Maret 2022 akan dilakukan penanaman serentak, kita berharap PT Timah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ungkap Addahari

Baca Juga :  UNMET PT. TIMAH PROGRAMKAN KUNJUNGAN KERJA KARYAWAN

“Kami dari GP Ansor Bangka Barat mengapresiasi PT Timah karena sudah membantu dan juga memfasilitasi sahabat-sahabat Ansor Bangka Barat membantu kegiatan selama ini. Semoga Sinergi ini terus terjalin, saling mendukung, dan GP Ansorpun siap mendukung kegiatan PT Timah selama dilibatkan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Rois Syuriah NU yang juga Ketua MUI Bangka Barat H.Muhamad Toha menilai dukungan PT Timah kepada Organisasi keagamaan khususnya Badan Otonom Nadhatul Ulama (NU) sangat baik.

“Kami menilai dukungan PT Timah selama ini kepada NU Bangka Barat berjalan dengan baik, Mudah-mudahan dapat ditingkatkan lagi kerjasamanya dengan NU juga organisasi keagamaan lainnya,” tandasnya.

Ridwan; Saya pergunakan untuk membuka usaha
Terimaksih PT Timah Tbk Atas Bantuannya

Riduan Akhirnya Bisa Kembali Buka Usaha Toko Kelontong Setelah Terima Bantuan PT Timah Tbk
*Korban Kebakaran di Simpang Perlang

BANGKA TENGAH – Riduan Saputra (39) warga
Jalan Jongkong Permai, RT 13, Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah masih mengingat jelas peristiwa kebakaran yang melanda rumah dan toko kelontongnya yang terjadi pada Minggu (3/10/2021) silam.

Riduan menceritakan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Dimana saat itu dirinya sedang berada di belakang rumah. Ia melihat api mulai membesar dari dalam rumahnya.

“Ternyata api itu berasal dari dalam toko, yang disebabkan oleh percikan api busi kendaraan pelanggan yang sedang mengisi BBM di toko, hingga api itu menyambar BBM dan apinya merambat ke seisi rumah saya” ujar Riduan saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga :  PT Timah Salurkan Bantuan untuk Lembaga Adat Suku Jering

Akibat musibah yang dialaminya, Riduan dan keluarga menerima bantuan dari berbagai pihak untuk meringankan bebannya.

Rumah yang dihuni lelaki yang berprofesi sebagai petani ini sempat tak bisa ditempati pasca musibah kebakaran tersebut, sehingga keluarganya harus mengontrak yang tak jauh dari rumahnya.

Bersyukurnya, kini Riduan sudah kembali tinggal di rumahnya dan Ia berkeinginan untuk membuka usaha toko kelontong yang pernah dijalaninya.

“Terima kasih PT Timah atas bantuan yang diberikan, kami sangat berharap bantuan dari PT Timah. Bantuan ini akan saya gunakan untuk membuka usaha toko kelontong,” ujarnya.

Sementara itu, pemerintah Kelurahan Simpang Perlang menginisiasi untuk mengajukan bantuan ke berbagai Instansi dan termasuk ke PT Timah Tbk untuk membantu meringankan beban Riduan dan keluarga.

Lurah di Kelurahan Simpang Perlang, Milyadi
mengakui jika kondisi Riduan kala itu memang memprihatinkan dimana harta benda yang dimiliki Riduan habis dilalap si jago merah.

“Kondisi Pak Ridwan memprihatinkan saat itu, semuanya habis. Bahkan untuk kebutuhan makan serta pembangunan rumahnya pun dibantu oleh berbagai pihak,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang telah membantu warga mereka yang tertimpa musibah. Kedepan, Ia berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berjalan baik untuk bantuan maupun pengembangan masyarakat.*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.