Bantu Warga Kampung Ulu Tanggulangi Banjir , PT Timah Serahkan Sarana dan Prasarana Kebencanaan

by -179 views

BANGKA BARAT – Kampung Ulu, Kelurahan Tanjung, Kecamtan Muntok, Bangka Barat menjadi kawasan langganan banjir saat musim hujan. Guna membantu masyarakat yang kerap menjadi korban banjir, PT Timah Tbk menyerahkan sarana dan prasana kebencanaan.

Bantuan yang diberikan berupa satu unit mesin robin, lifejacket, pelampung, sapu, kain pel dan lainnya. Bantuan tersebut diserahkan oleh Staff CSR Unit Metalurgi Marzuki, kepada Ketua RW 07 Kampung Ulu, Rozali, Kamis ( 5/8/2021) pagi.

Ketua RW07 Kampung Ulu kelurahan Tanjung Rozali mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk. Bantuan ini sangat membantu warga saat menanggulanggi banjir.

Baca Juga :  Geliatkan Pariwisata di Bangka Barat, PT Timah Tbk Dukung Pameran Bonsai

“Terima kasih kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan mesin robin, lifejacket, pelampung, sapu, kain pel dan lain-lain kepada karena warga RW 07 Kampung Ulu.
Sangat membantu saat banjir, semula warga memakai ember untuk menguras air, Alhamdulillah Sekarang ada robin dan sarana lainnya,” ucap Rozali

Sementara itu Lurah Tanjung Diva Pandu menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas kepeduliaannya dalam penanggulanggan banjir di wilayahnya. Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan warga saat mengatasi banjir.

“Bantuan yang hari ini diterima dari PT Timah Tbk kepada Posko Siaga Bencana Kampung Ulu, Kelurahan Tanjung semoga termanfaatkan dengan baik, bila ada kejadian banjir warga Kampung Ulu sangat membutuhkan bantuan yang bersifat penanggulangan secara cepat, terima kasih atas kepedulian dari PT Timah,” kata Diva.

Baca Juga :  Pelaku Penggelapan Lempeng Timah Di Unmet Diamankan Di Polres Babar

Dalam waktu dekat PT Timah berencana akan membangun gudang penyimpanan peralatan evakuasi di tanah wakaf Kampung Ulu, hal inisesuai kesepakatan warga setempat. Tanah berukuran 4×3 meter ini lokasinya mudah dicapai saat evakuasi dan tidak terkena banjir.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Tim K3LH Unit Metalurgi Maya Soraya dan Yuono Heri dan warga setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.