Peduli Pendidikan Karyawan Holding BUMN Sumbang 4160 Buku Untuk Taman Baca

by -0 Views

MUNTOK. Rita Urbaningrum (54 th), penggiat literasi di kota Muntok kembali termotivasi menggiatkan literasinya kembali, setelah menerima bantuan koleksi buku bacaan dari karyawan timah Unit Metalurgi Muntok.

Sebanyak 194 buku bacaan, yang diberikan kepadanya merupakan suatu program dari perusahaan yang tergabung dalam MIND ID, bertema ” Satu Buku, Satu Kebaikkan” diserahkan olehkan oleh PIC Satu Buku Satu Kebaikan wilayah Unmet Muntok Setiawan, kepada Ketua Taman buku ” Ceria” Rita Urbaningrum, Jum”at (6/8/2021)

Ikut mendampinggi Ketua Ikatan Karyawan Timah. (IKT)Muntok Abang Asri, Kabag CSR Unit Metalurgi Cecep Suryagama, serta Staff Komunikasi Exsternal PT Timah Sudiyanto, serta dihadiri anak anak pengunjung.taman baca ” Ceria’.

PIC “Satu Buku, Satu Kebaikan” Unmet Muntok Setiawan menjelaskan program “Satu Buku, Satu Kebaikan” adalah salah satu program Senyawa dari BUMN yang tergabung dalam MIND ID tahun 2021.Program Senyawa yg dilaksanakan setiap tahun.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Bantu Berangkatkan Atlet Gulat Ke Kejuaraan Internasional Padang

“”Kegiatan Senyawa tahun ini “Satu Buku, Satu Kebaikan, 2021 adalah kegiatan holding BUMN yang tergabung dalam MIND ID, dengan melibatkan karyawan-karyawan yang aktif sebagai Relawan, di setiap kegiatan-kegiatan,”ungkapnya.

Ia melanjutkan ” Tahun ini adalah tahun kedua, sebelumnya tahun 2020, tema Senyawa tentang Kesehatan.
Untuk tahun 2021temanya Pendidikan.
Alhamdulillah dari program Senyawa ini, yang semula kita targetkan 1000 buku, sampai closing tadi telah dikumpulkan 4160 buku yang merupakan sumbangan dari karyawan yang tergabung dari perusahaan holding BUMN.
Buku telah diidonasikan kepada kelompok-kelompok Taman Baca ” jelas Setiawan

Sementara itu penerima manfaat Rita Urbaningrum menyambut baik program ” Satu Buku , Satu Kebaikan ” dari Senyawa 2021 holding BUMN yang tergabung dalam MIND ID.

Baca Juga :  Mobil Sehat PT Timah Layanan Kesehatan Gratis yang Ditunggu Warga *Datangi Desa Benteng Kota

” Dengan sumbangan buku ini , timbul semangat kita lagi, mengelola Taman buku “Ceria” ini. Program ini sangat membantu kami, yang saat ini menjadi kendala kami sebagai pengelola adalah kurangnya koleksi buku. Alhamdulillah dengan tambahan buku dapat menambah minat pengunjung datang ke Taman Buku “CERIA’

“Ia menceritakan ” Minat pengunjung untuk datang ke taman baca masih ada, rata rata siswa sekolah, namun karena Pandemi saat ini memang ada penurunan. Taman Baca tetap mengutamakan Protokol Kesehatan, setiap pengunjung yang datang kami haruskan memakai masker dan menjaga jarak, serta mencuci tangan,”tutup Rita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *