Bupati Serahkan Donasi Solidaritas Palestina Kepada Baznas

by -0 Views

MUNTOK. Bupati Bangka Barat H.Sukirman SH, menyerahkan bantuan kemanusiaan dari warga Bangka Barat dan pemerintah Bangka Barat untuk warga Palestina. Bantuan diserahkan kepada Badan Amil Zakat dan Sodaqoh (Baznas) Bangka Barat dan diterima oleh Ketua Baznas Bangka Barat H.Sobri Murod dan pengurus, didampinggi oleh Asisten sosial dan kemasyarakatan Heru Warsito, dan Plt Kabag Kesra Armizi di ruang kerja Bupati, Rabu (2/6/2021)

Bupati Bangka Barat H.Sukirman SH mengatakan bantuan kemanusiaan dari warga dan pemerintah Bangka Barat adalah bentuk solidaritas warga Bangka Barat kepada warga Palestina.

“Terimakasih kepada Tim prakarsa, serta warga Bangka Barat, atas bantuannya kepada warga palestina. Ini bentuk kepeduliaan kita bersama, dengan penderitaan masyarakat Palestina. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah buat kita,”terang Bupati

Baca Juga :  HPN 2022, PWI Babar Salurkan 500 Kg Beras

Ketua Baznas kabupaten Bangka Barat H.Sobri Murod mengatakan Baznas sebagai lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan dana bantuan masyarakat untuk nantinya akan disalurkan langsung kepada warga Palestina.

“Alhamdulillah Bupati telah menyerahkan bantuan dari warga dan pemkab Bangka Barat kepada Baznas Bangka Barat. Bantuan ini akan diserahkan langsung kepada Baznas pusat di Jakarta selanjutnya akan disampaikan langsung oleh relawan-relawan Baznas kepada warga Palestina,”terang Sobri

Baca Juga :  Sosialisakan Protokol Kesehatan, Forkopimda Babar Bagi Masker

Sementara itu Plt Kabag Kesejahteraan Rakyat Armizi menambahkan Aksi Solidaritas untuk warga Palestina digagas Bupati dan direspon oleh OPD di pemkab Bangka Barat.

“Aksi solidaritas untuk warga Palestina ini langsung digagas oleh Bupati, dan langsung mendapat respon dari seluruh OPD, lalu kita lakukan penggalangan dana dan terkumpul 116 236.000 rupiah. Bupati langsung diserahkan ke Baznas Bangka Barat, untuk diserahkan kepada saudara saudara muslim kita di Palestina yang membutuhkan, Bupati sendiri membantu 10 juta, “jelas Armizi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *