TMMD Ke 110 Wujud Sinergi Membangun Negeri

by -0 Views

MUNTOK. Komandan Kodim (DANDIM) 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa secara resmi mmbuka ipembukaan jalan sepanjang 13,8 yang akan menghubungkan desa Air Limau dan Kawasan Ekonomi KhususTanjung Ular. Kegiatan diwujudkan dalam TMMD ke 110, Senin (15/2/2021)

Hadir dalam giat pembukaan TMMD ke 110, Calon Bupati Terpilih H.Sukirman, Kapolres Bangka Barat,Ketua DPRD Marudur Saragih, Sekda, Kasie Intel Kajari Mario, Pengadilan Nege ri, Camat Muntok Sukandi, Kades Air Limau, Kepala Unmet Timah Ir Wiyono, serta tamu undangan.

“Pembangunan di wilayah pedesaan merupakan salah
satu realisasi kebijakan nasional, akan mewujudkan pembangunan Indonesia di seluruhnya, baik di pinggiran sampai ke arah kota. Fokus dari pembangunan nasional ini mewujudkan kestabilan dan kemajuan Indonesia secara menyeluruh.
Di pedesaan harus dikembangkan, kekurangannya harus diisi, guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan,”jelas Dandim 0431 Letkol Agung Wahyu Perkasa.dalam sambutannya.

Ia meneruskan “Salah satu peran nyata TNI dalam pembangunan tsb melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan selama kurang lebih 34 hari.
Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD dilaksanakan 3 kali dalam setahun, Ini adalah suatu wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional guna menjaga NKRI serta kepada masyarakat khususnya generasi nasional.
Tema yang diangkat TMMD yang ke 110 tahun 2021 TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri,”ungkap Dandim

Baca Juga :  Forkopimda & Warga Babar Apresiasi Penanganan Penyebaran Covid 19 PT Timah

Dandim 0431 juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh stekholder dan semua pihak yang mendukung kegiatan TMMD ke 110

“Ucapan terimakasih kepada pemda setempat,serta kepolisian. Guna mencapai sasaran pisik kita bertanggung jawab masalah infrastruktur, jalan didesa desa terpencil dan terisolir, masalah fasilitas umum serta renggangnya kualitas hidup masyarakat.

Untuk itu lanjutnya “Pada TMMD kali ini, kita akan membukakan badan jalan sepanjang 13,8 Kilometer, Jalan baru yang akan menghubungkan dari Air Limau menuju yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus atau Kawasan Industri,”

“Selanjutnya dengan bekerjasama dengan PT Timah. Kita akan mendapatkan bantuan Rehabilitasi Rumah yang tidak layak huni. Pembangunan sarana olahraga Bola Volley, nanti yang akan dibangun di desa Air Limau.

Agung menerangkan selain itu TMMD berpungsi sebagai sarana persatuan, pertahanan, mencegah konflik sosial dan mensejahterahkan masyarakat.

Baca Juga :  Kolaborasi dengan TNI, PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat Bakal Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Cupat

“Sedangkan sasaran non fisik terfokus dalam TMMD diharapkan dapat menumbuhkan kekebalan dalam mencapai dalam menghadapi isu disintegrasi bangsa dalam menghadapi hal hal, yang mengarah kepada konflik sosial.

Dalam mewujudkan hal hal tsb, satgas TMMD bersinergi dengan pihak terkait, melaksanakan penyuluhan tentang hukum, wawasan kebangsaan, kerukunan antar umat beragama, bahaya narkoba dan paham paham radikal.
Setiap satgas akan mengeluarkan tim tim yang bertugas memberikan axistensi, pembenaran kambtibmas, pencegahan dan penangganan kalhutra, penyuluhan kesehatan, program KB, serta bimbingan tentang cara bertani dan beternak, yang modern,”ungkapnya

Keterlibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan amanat UU TNI No 34 tahun 2004, khususnya tentang tugas TNI pada OMRP atau Operasi Militer Selain Perang yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta, dan membantu pemerintah daerah khususnya dalam aspek pembangunan, kualitas dan kesejahteraan masyarakat
Oleh karena itu TNI AD turut berkomitmen turut ambil bagian dalam peninggkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *