PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA Bupati: Ajak Pertahankan Ideologi Pancasila

by -737 Views

Muntok. Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2017. Peringatan dilaksanakan dalam bentuk Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dihadiri oleh Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Ketua DPRD Hendra Kurniadi, Wakil Bupati Markus SH, Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho, Asisten, OPD,serta pelajar di kabupaten Bangka Barat. pada hari Senin (2-10-2017).

Bupati Bangka Barat H Parhan Ali yang bertindak sebagai inspektur Upacara dalam sambutan mengajak untuk mempertahankan ideologi pancasila yang telah terbukti mampu mempersatukan masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Tingkat Kemiskinam Di Ba-Bar Tahun 2018 Naik 3,05%

“Pancasila adalah jati diri Bangsa sebagai Falsapah, ideologi, dan alat pemersatu Bangsa, juga merupakan pandangan hidup. Dasar negara dan pemersatu bangsa yang majemuk. Kondisi ini terjadi karena dalam perjalanan sejarah dan adanya kompleksitas keberadaan bangsa Indomesia. Seperti adanya keberagaman suku, agama, bahasa di daerah, adat istiadat, budaya, serta warna kulit,tetapi mutlak harus dipersatukan melalui nilai dasar Pancasila,”ungkap Parhan

Parhan juga mengingatkan untuk mewaspadai bahaya laten yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati agar masyarakat berpedoman dengan ideologi Pancasila.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Bangka Barat Umumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilihan Legislatif Tahun 2024

“Kita wajib untuk meningkatkan, kewaspadaan nasional, dan ketahanan mental ideologi pancasila. Pancasila berpungsi kerokhanian bangsa Indonesia,jiwa dan kepribadian bangsa sekaligus sumber dari segala sumber hukum Indonesia. Kita peringati Hari Kesaktian Pancasila agar menjadi kepribadian kita selamanya,”ajak Parhan

Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi SE membacakan Ikrar mempertahankan ideologi Pancasila. Acara berlangsung dengan khidmat, dan semangat nadionalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *