Herman, Nelayan Belo Laut Tak Menyangka Rumahnya Bakal Diperbaiki PT Timah Tbk *Sinergi PT Timah Tbk dengan TNI

by -95 views

BANGKA BARAT – Herman warga Kampung Pangkalan Ahoi Dusun 1 Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat tak menyangka rumahnya akan dibangun kembali oleh PT Timah Tbk, Senin (8/8/2022).

Rumah Herman diketahui mengalami berbagai kerusakan seperti kayu-kayu yang sudah rapuh, atapnya yang terbuat dari pohon rumbia juga telah rusak. Dirinya yang berprofesi sebagai nelayan dengan penghasilan yang tidak menentu tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki rumahnya.

PT Timah Tbk bersinergi dengan Kodim 0431 Bangka Barat untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi Herman dan keluarganya. Sebanyak 20 Anggota TNI dan Karyawan PT Timah Tbk terlibat langsung untuk membongkar rumah Herman, Senin (8/8/2022).

“Alhamdulillah, sangat senang, tak menyangka , kami mendapat bantuan rumah dari PT Timah,” kata Herman.

Herman menceritakan, semua proses bantuan rumah ini dibantu oleh Babinsa yang bertugas di Desa mereka dan juga dibantu oleh Pemerintah Desa. Semula, dirinya tak menyangka akan mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga :  CSR BENTUK KEPEDULIAN PT TIMAH KEPADA MASYARAKAT, Sampai September disalurkan 380 juta

“Kami tidak mengajukan permohonan bantuan dalam bentuk proposal, semuanya dibantu anggota Babinsa (TNI) serta aparat pemerintahan desa, yang mengajukan ke PT Timah. Kami mengucapkan terima kasih kepada Allah, ke PT Timah, TNI , Pemerintahan Desa hingga mendapat rejeki ini,” ujar Herman.

Sementara itu, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Deri Indrawan mengatakan pihaknya bersinergi dengan PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap, pembangunan rumah layak huni bagi warga ini bisa terus berlanjut.

“Ini sebagai bentuk kepedulian TNI AD dalam hal ini Kodim 0431/Bangka Barat untuk bisa membantu kesulitan masyarakat dan bisa langsung dirasakan manfaatnya. Dalam Kegiatan ini kita menggandeng PT Timah Tbk untuk bisa bersama-sama/bersinergi melaksanakan bedah rumah ini,” ucapnya.

Baca Juga :  FPI BANGKA BARAT GALANG DANA UNTUK MUSLIM ROHINGYA

Senada, Kepala Dusun 1 Belo Laut Damsah mengapresiasi bentuk sinergisitas PT Timah Tbk dan TNI yang telah membantu dan peduli kepada masyarakat di lingkungannya.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada PT Timah dan TNI atas kepedulian kepada warga nelayan yang kurang mampu. Seperti kita ketahui penghasilan nelayan tak menentu,” katanya.

Ia membeberkan, sebelumnya PT Timah Tbk juga kerap membantu masyarakat mereka seperti bantuan sembako, sarana olahraga dan sarana keagamaan.

Sebelumnya, pekan lalu PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni bagi Nenek Asnah warga Kota Pangkalpinang. Dimana bantuan RTLH PT Timah Tbk ini dilaksanakan rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *