SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT PT Timah (Persero) Tbk Gelar PESTA RAKYAT

by -469 Views

SIARAN PERS

PT TIMAH (Persero) Tbk kembali menggelar PESTA RAKYAT. Kali ini bertempat di lapangan sepak bola komplek Unit Metalurgi Mentok, Minggu (6/8). Minggu sebelumnya, (30/7), kegiatan yang sama juga di gelar di Prayun Kundur, Propinsi Kepulauan Riau. Direktur Utama PT TIMAH (Persero) Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, Pesta Rakyat merupakan bagian dari Bulan Bakti dan rangkaian perayaan ulang tahun ke-41 PT TIMAH yang mengambil tema “Taklukkan Tantangan, Ayo Berubah.”
“Selain sarana untuk bersilaturahmi, Pesta Rakyat ini kami gelar juga untuk keceriaan, kebahagiaan, dengan masyarakat dan karyawan PT Timah khususnya di Muntok, Bangka Barat. Dalam Bulan Bakti ini, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya; donor darah, operasi katarak, sunatan massal, dan kegiatan berbasis sosial lainnya,” kata Riza.

Baca Juga :  Edukasi Bahaya Kabut Asap di Mentok, PT Timah Tbk Bagikan Masker ke Sekolah dan Pengguna Jalan


Dikatakan Riza, PT TIMAH selaku BUMN juga mendukung pembangunan di Bangka Barat, baik sektor pariwisata maupun sektor lainnya yang berbasis kesejahteraan untuk masyarakat.
“Dengan pembayaran pajak, royalti dan distribusi dana CSR dan bantuan-bantuan lainnya, kami ikut terus mendorong pembangunan daerah,” ujar Riza.

Riza menambahkan, sesuai dengan amanat UU 19/2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan di daerah dimana perusahaan ini berada.
Dalam pasal 2 UU tersebut disebutkan, selain sebagai institusi resmi negara untuk mengejar keuntungan, fungsi BUMN adalah untuk memberikan sumbangan bagi perkembangan perekonomian nasional pada umumnya dan penerimaan negara pada khususnya.
BUMN juga berfungsi dalam menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa bermutu tinggi dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak, menjadi perintis kegiatan-kegiatan usaha yang belum dapat dilaksanakan oleh sektor swasta dan koperasi, serta turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi, dan masyarakat.
Pesta Rakyat di Mentok dimeriahkan oleh grup band ibukota WALI, Mc Ferry Maryadi, chef Ragil dan sejumlah performance art lainnya. Pagi harinya sebelum acara puncak dimulai, masyarakat dan seluruh penonton Pesta Rakyat diajak senam Zumba bersama-sama. Masyarakat juga akan ‘diguyur’ dengan berbagai macam doorprize.**

Baca Juga :  Sukseskan Kejuaraan Voli ''Gubernur Cup Open'' di Desa Belo Laut, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Perlombaan.

————— &&&&&&& —————–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *