Parhan Ingin Sambut Ahmad Hambali Di Bandara

by -541 Views

MUNTOK – Bupati Bangka Barat (Babar) H Parhan Ali MM sangat bangga terhadap prestasi Ahmad Hambali Sukur pelajar kelas XI di SMA Negeri 1 Kecamatan Jebus yang meraih medali emas di kejuaraan Asean School Games 2018 yang berlangsung di Malaysia Sabtu (21/7).

Parhan berencana akan menyambut Ahmad Hambali Sukur yang akan pulang 28 Juli mendatang. Hal itu diutarakannya saat menerima Ketua Koni Babar Arman Syahril dan bendara Gunawan Halim di ruang kerjanya Senin (23/7).”Ini suatu kebanggaan kita memiliki atlet tingkat internasional yang mengharumkan nama Indonesia dan Bangka Barat,”ujarnya.

Baca Juga :  JALAN SEHAT BERSAMA BUMN 2023.

Ketua Koni Babar Arman Syahril mengatakan pihaknya akan menyambut Hambali di bandara Pangkalpinang bersama dengan teman-teman sekolahnya. Penyambutan ini merupakan bentuk apresiasi kebanggaan daerah karena memiliki atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa dan daerah. Pihaknya berkoordinasi dengan Koni Provinsi terkait penyambutan maupun bonus.”Untuk bonus masih kita bicarakan mengenai aturannya, tapi akan kita usahakan,”tandasnya.

Baca Juga :  Porprov Ke 5 Dibuka Gubernur.

Ahmad Hambali Sukur turun berlomba di nomor lompat jauh, dia mencatat lompatan 7,65 meter. Dari lompatan itu mengantarkannya meraih medali emas mengalahkan Muhammad Nazri bin Mustafa dari Malaysia dengan 7,52 meter yang mendapatkan perak dan Nattapong Srinonta dari Thailan dengan 7,01 meter meraih perunggu. Bendera merah putih berkibar dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di lintasan atletik Mini Stadium, Bukit Jalil, Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *