Dukung Pengembangkan Kawasan Agrowisata Desa Tebing, PT Timah Tbk Bangun Toilet Umum

by -0 Views

BANGKA BARAT – Mendukung dan menggeliatkan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka Barat, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan TMMD ke 116 membangun fasilitas di Kawasan Wisata Agrowisata Desa Tebing.

PT Timah Tbk membangun fasilitas seperti toilet umum di kawasan agrowisata Desa Tebing guna meningkatkan kenyamanan para pengunjung saat berwisata ke sini. Wisata yang terletak di kawasan persawahan ini memiliki daya tarik yang mempesona.

Sebelumnya, Pemerintah Desa Tebing berkolaborasi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tebing, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat membangun kawasan agrowisata yang terletak di area persawahan Desa Tebing.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Tebing Angga Saputra mengatakan ide menjadikan sawah sebagai area agrowisata merupakan keinginan pemuda desa dan Pemdes untuk menggali potensi yang ada di Desa Tebing.

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu, Warga Kampung Air Terjun Suguhkan Kuliner gratis Untuk Pengguna Jalan.

“Ide ini dari Pokdarwis untuk menggali potensi yang ada di Desa, salah satunya menata area persawahan agar menarik dan menjadi tempat hiburan yang dikunjunggi orang. Apalagi persawahan terletak di pinggir jalan, diharapkan pengguna jalan dapat melihat langsung panorama alam yang masih asri,” jelas Angga.

Angga menyebutkan, pengelolaan kawasan wisata ini masih swakelola sehingga masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi untuk mewujudkan kawasan persawahan menjadi tempat wisata.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah membantu melengkapi fasilitas toilet umum di kawasan wisata ini. Toilet ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para pengunjung yang berwisata ke sini,” katanya.

Baca Juga :  Menjelang Ramadhan ASN Diskominfo Babar Dan Awak Media Bekali Diri Dengan Tausiah

Sementara itu, Kepala Desa Tebing Saimi menyampaikan, melihat potensi Desa Tebing yang terus berkembang, pihaknya optimis dapat membangun Agro Wisata persawahan.

“Lokasi yang strategis terletak di pinggir jalan raya diharapkan menjadi daya tarik wisatawan berkunjung di agro wisata, mungkin ini yang pertama di Bangka Barat. Selain itu untuk menambah minat masyarakat akan ada pesta adat usai panen,” katanya.

Menurutnya, bantuan toilet dari PT Timah Tbk ini tidak hanya digunakan para wisatawan yang berkunjung saja, melainkan juga para petani yang ada di kawasan persawahan tersebut.

“Bantuan ini sangat penting sebagai sarana pendukung Agrowisata, semoga PT Timah Tbk dapat terus maju,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *