Dua Warga Bangka Barat Terharu Terima Kursi Roda dari PT Timah Tbk

by -0 Views

BANGKA BARAT – Maya (50) tak kuasa membendung air matanya saat menerima bantuan kursi roda dari PT Timah Tbk di kediamannya, Selasa (6/6/2023).

Warga Desa Sekar Biru kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ini sudah mengalami stroke dalam empat tahun terakhir. Sehingga ia hanya bisa berjalan dengan tertatih dibantu tongkat.

“Terima kasih atas bantuan kursi roda buat saya,” kata Maya dengan terbata-bata.

Selain Maya, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan kursi roda untuk Eliya warga Desa Semulut, Kabupaten Bangka Barat. Maya juga tak mampu membendung rasa bahagianya.

Ia menderita stroke selama tiga tahun terakhir sehingga menyebabkan Ia lumpuh dan hanya bisa terbaring.

Baca Juga :  Bupati lantik 3 Pejabat Tinggi Eselon II/B

“Terima kasih,” ucapnya pelan karena mengalami kesulitan bicara.

Sementara itu, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Sekar Biru Sapar mengatakan, mereka mendapatkan laporan tentang adanya warga yang sakit sehingga mereka berinisiatif untuk mengusulkan ke PT Timah Tbk.

“Alhamdullillah usulan kami dapat dibantu PT Timah Tbk. Terima kasih PT Timah Tbk yang sudah membantu,” ucapnya.

Senada, Kepala Desa Semulut Gusti mengapresiasi PT Timah Tbk yang kembali membantu warga mereka. Menurutnya Eliya memang layak mendapatkan bantuan kursi roda.

“Semoga bantuan kursi roda ini bermanfaat buat ibu Eliya. Selain itu PT Timah Tbk pernah memberikan bantuan sembako kepada warga kami. Semoga PT Timah Tbk bisa terus membantu warga kami,” katanya.

Baca Juga :  H.Sukirman Akui Belum Layak Terima Penghargaan Gelar Adat Setana Jerieng

Sama halnya, Camat Paritiga Adhian Zulhajani berharap PT Timah Tbk dapat terus bersinergi dengan mereka untuk membantu masyarakat di Kecamatan mereka.

“Kami ucapkan apreasiasi dan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan kursi roda untuk kedua warga kami. Semoga sinergi ini tetap terus terjalin, PT Timah tetap eksis, maju hingga keberadaan PT Timah dirasakan di tengah tengah masyarakat,” ucapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *