Ringankan Biaya Pengobatan Jenika, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Balita Penderita Jantung Bocor.

by -45 views

BANGKA BARAT – PT Timah Tbk membantu meringankan biaya pengobatan Jenika Putri (4), Balita yang menderita sakit jantung ini sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta.

Ibu Jenika, Sumiyati (33) tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur atas bantuan dari PT Timah Tbk. Warga Desa Sangku Kecamatan Tempilang Bangka Barat mengatakan, bantuan ini dapat membantu kebutuhan Jenika selama di Jakarta.

Sumiyati Menceritakan Jenika divonis menderita jantung bocor sejak balita. Namun, karena kondisi ekonomi keluarga, Jenika terlambat mendapatkan pengobatan.

“Karena masalah keuangan membuat kita menunda merujuk Jenika ke Jakarta, demi kesembuhan Jenika kami meminjam uang dan dibantu Warga Sangku serta Pemprov untuk merujuk Jenika ke RS Harapan Kita pada tahun 2021 dan baru bisa dioperasi,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Parhan Berikan Santunan Kecelakaan Nelayan

Ia mengaku buah hatinya harus melakukan kontrol ulang pasca menjalani operasi beberapa waktu.

“Alhamdulilah habis operasi, Jenika mulai membaik. Cuma harus kontrol karena jantung sebelah kanan belum pulih, setelah di EO hasilnya bagus, cuma hanya satu obatnya yang di stop, harus dikontrol lagi 6 bulan,” katanya.

Sumiyati bersyukur mendapat bantuan PT Timah Tbk dan berbagai pihak, sehingga mereka bisa melakukan pengobatan untuk Jenika.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada PT Timah dan semua pihak yang membantu. Mudah-mudahan Tuhan yang membalasnya, karena memang kami butuh uluran tangan untuk meringankan beban kami, karena suami seorang buruh harian, harus berpikir keras mencari uang untuk keperluan selama di Jakarta,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lepaskan Masa Lajang Markus Persunting Evi Astura

Sementara itu, Camat Tempilang Rusian mengapresiasi kepedulian PT Timah kepada warganya.

“Kita mewakili warga Kecamatan Tempilang mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas kepeduliannya kepada warga Tempilang, khususnya Jenika yang saat ini sedang melakukan pengobatan di Jakarta. Semoga PT Timah semakin Maju dan bermanfaat buat masyarakat,” kata Rusian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *